Breaking News

Pantau Via Udara, Kabaharkam: Lalu Lintas Lancar Tanda PPKM Darurat Berhasil


Komando Bhayangkara - Pemantauan udara dilakukan Kabaharkam Polri yang juga Kepala Operasi Pusat Aman Nusa, Komjen Arief Sulistyanto dari atas ruas Tol Jakarta-Cikampek saat PPKM Darurat, Selasa (6/6).

Komjen Arief menuturkan, lalu lintas Tol Jakarta Cikampek saat PPKM Darurat kali ini terpantau lancar dan tidak sepadat sebelumnya. Hal ini menjadi salah satu indikator kegiatan PPKM Darurat sudah berhasil diterapkan di DKI Jakarta.

"Saya melakukan patroli udara mulai dari Pondok Cabe ke Bogor, Bekasi, wilayah Jakarta Timur dan di dalam kota Jakarta. Alhamdulillah situasi lalu lintas sudah dalam keadaan lancar dan aktivitas masyarakat jauh berkurang dari kemarin,” ujar Komjen Arief.

Menurutnya, peninjauan udara ini bertujuan untuk memantau langsung kondisi di Jabodetabek saat PPKM Darurat. Komjen Arief juga sebelumnya melakukan kunjungan ke Yogjakarta meninjau kegiatan masyarakat dalam penerapan PPKM Darurat.

Ia mengatakan situasi tertib mobilitas dan aktivitas masyarakat di luar sudah berkurang. Selain itu juga, dilakukan kegiatan vaksinasi di beberapa lokasi di DIY.

"Pagi tadi saya terbang ke Yogjakarta melakukan peninjauan kegiatan masyarakat. Kemudian ke perbatasan Jogja-Klaten, Klaten-Solo situasi dalam keadaan normal," terangnya.

Di hari keempat penerapan Operasi Aman Nusa dan PPKM Darurat, jelasnya, situasi mobilitas masyarakat sudah mulai terkedali dan sudah banyak masyarakat yang menyadari dan patuh pada kebijakan PPKM Darurat.

Kondisi seperti ini pun diharapkan tetap terjaga dan masyarakat patuh meskipun nantinya PPKM Darurat berakhir.

"Masyarakat harus tetap taat pada protokol kesehatan dan mematuhi 5 M agar Covid-19 segera bisa terkendalikan dan teratasi di Indonesia," tandasnya. (MKB/RMOL)

Foto: Kabaharkam Polri, Komjen Arief Sulistyanto/Ist
Pantau Via Udara, Kabaharkam: Lalu Lintas Lancar Tanda PPKM Darurat Berhasil Pantau Via Udara, Kabaharkam: Lalu Lintas Lancar Tanda PPKM Darurat Berhasil Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar