Breaking News

Agenda Tahunan Bulan Muharram Majlis Shohibu Baiti


Komando Bhayangkara, Pemalang - Santunan Yatim piatu setiap bulan Muharam di Majlis Dzikir Shohibu Baiti yang di pimpin Romo Kyai Tahrir. Rabu (25/08/2021).

Allah berfirman:
“Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakan lah “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik,” (QS. Al-Baqarah [2]: 220).

Romo Kyai Tahrir adalah Pimpinan/Pengasuh Yayasan Majlis Dzikir Shohibu Baiti yang berjumlah 13 Cabang seluruh Indonesia dengan Pusat di  Jl. Tunas Karsa No 44, Tapos Depok Jawa Barat. Dalam acara ini dihadiri beberapa pengurus cabang Shohibu Baiti. Acara santunan SB 02 dilaksanakan di Gedung Pondok Pesantren Majlis Dzikir Desa Pegiringan Jalan  Raya Pemalang-Randudongkal pada jam 20.00 wib, memberikan santunan berjumlah 64  anak Yatim Piatu dari desa Pegiringan dan Karanganyar  sebagai rasa kasih sayangnya kepada anak Yatim.


Dalam sebuah hadits Ibnu Majah:
"Sebaik-baik rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk." (HR. Ibnu Majah).

Harapan dari pemimpin Majlis Shohibu Baiti ke depan semua cabang bisa membantu pendidikan anak yatim piatu diwilayahnya masing-masing.

"Kedepan anak - anak yatim piatu ini akan dibiayai sekolah sampai perguruan tinggi seperti yang sudah dilakukan SB 01 Pusat" tutur Romo kyai Tahrir.
Agenda Tahunan Bulan Muharram Majlis Shohibu Baiti Agenda Tahunan Bulan Muharram Majlis Shohibu Baiti Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar