Breaking News

Babinsa Koramil 08/Keling Dampingi Baksos Pelayanan KB Gratis Tim Penggerak PKK desa Kelet Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI


Komando Bhayangkara, Jepara - Dalam rangka ikut serta mensukseskan adanya program keluarga berencana ( KB ) dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera khususnya bagi ibu dan anak, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Keling melaksanakan pendampingan kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dalam rangka HUT Kemerdekaan RI pelayanan KB gratis MKJP( Metode Kontrasepsi Jangka Jangka Panjang) jenis Implan dan KB Suntik, Senin (30/08/2021).

Hadir dalam kegiatan antara lain Kabid KB Kab Jepara Tri Widyo Nugroho, Puskesmas Keling I Susi dan beserta tim 3 orang, Babinsa Desa  Kelet Serda M Junedi, Babinkamtibmas desa Kelet Brigadir Kepala Yayang R, Ketua Tim penggerak PKK desa Kelet Ibu Rina Indayani, Ketua Kader FKD desa Kelet Muhtadi beserta Anggota.

Pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). Yang merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan BKKBN, bahwa TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi, “Hal ini juga wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB.

“Selain itu, juga sebagai upaya untuk menghindari kehamilan yang tidak direncanakan karena keterputusan ber-KB yang terkendala pelayanan karena pandemi covid-19,” pungkasnya.

Lanjutnya , “Untuk mempercepat revitalisasi program KB, Tugas Babinsa disini yaitu sebagai tenaga bantu penyuluh dan tenaga pendamping program KB yang ada di wilayah binaannya masing-masing untuk mencari akseptor baru,” jelas Babinsa.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK desa Kelet Ibu Rina Andayani mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tersebut sebagai salah satu upaya untuk mencegah kehamilan di masa pandemi covid-19 saat ini, terutama pada Pasangan Usia Subur (PUS) resiko tinggi.

 “Pentingnya mengikuti program KB, supaya masyarakat bisa mengetahui dan mantap ber-KB guna mempercepat terwujudnya misi program KB, mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” imbuhnya.
Babinsa Koramil 08/Keling Dampingi Baksos Pelayanan KB Gratis Tim Penggerak PKK desa Kelet Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Babinsa Koramil 08/Keling Dampingi Baksos Pelayanan KB Gratis Tim Penggerak PKK desa Kelet Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar