Breaking News

Kondisi Balai Desa, Desa Gunung Batu yang Memprihatinkan


Komando Bhayangkara - Kondisi bangunan Balai Desa Gunungbatu kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang kondisinya sangat memprihatinkan. Tampak plafon (atap) bangunannya terlihat rusak berat. Selain kondisinya hancur juga atapnya sudah berjatuhan. 

Berdasarkan data kondisi di lapangan, hampir sekitar 50 persen kondisi bangunan kantor desa itu rusak berat. Kerusakannya diduga karena faktor bangunan yang sudah berusia cukup tua. Selain itu, tak kunjung direnovasi,

Diungkapkan oleh Kepala Desa Gunung Batu Tarono "Seharusnya renovasi bangunan ini diakomodir Pemkab atau pihak terkait. Apalagi, saat ini alokasian Dana Desa (DD) tidak diperbolehkan untuk mengcover renovasi bangunan,ujarnya.

Kami juga sudah beberapa kali mengajukan proposal namun juga belum berhasil sampai sekarang,sedangkan untuk Anggaran Dana Desa telah dialokasikan ke Siltap dan tunjangan Kepala Desa dan Perangkat,sedangkan Untuk Pendapatan Asli Desa, desa kami tidak memilikinya.tambahnya.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Dispermasdes Kabupaten Pemalang Tetuko Raharjo  melalui Sekretaris Dinas Sodiq.mengatakan,sesungguhnya Program Khusus dari Pemerintah Kabupaten Pemalang tidak ada,karena Yang namanya kantor Desa itu wewenang Pembangunan Desa itu ada di tangan pemerintahan Desa ,sesuai dengan kemampuan Keuangan Desa melalui APBDES,namun kami akan tetap berusaha melalui Bantuan Keuangan Provinsi, khususnya untuk bantuan pembangunan Balai desa.”ungkapnya.
Kondisi Balai Desa, Desa Gunung Batu yang Memprihatinkan Kondisi Balai Desa, Desa Gunung Batu yang Memprihatinkan Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar