Breaking News

Mural Suatu Bentuk Ekspresi Orang Yang Mempunyai Seni, Polri: Kami Apresiasi, Tapi Harus Pada Tempatnya


Komando Bhayangkara - Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono menyatakan pihaknya justru mengapresiasi jiwa seni yang ada pada anak-anak muda dengan syarat dituangkan di tempat yang semestinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, mural bergambar mirip Presiden Jokowi dengan tambahan tulisan "404: Not Found" di Jalan Pembangunan I, Kelurahan Bayu Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, sempat membuat heboh masyarakat.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, mengatakan, mural tersebut merupakan suatu bentuk ekspresi seni yang dituangkan dalam bentuk gambar.

“Mural yang dibuat oleh orang dalam berbagai macam bentuk atau bentuk lukisan itu merupakan suatu ekspresi, ekspresi suatu orang mempunyai seni yang bisa dituangkan dalam bentuk suatu gambar,” ujar Argo di Mabes Polri, Jumat (20/8/2021).

Untuk itu, dirinya mengapresiasi kepada setiap anak muda yang memberikan inspirasinya ke dalam suatu bentuk lukisan, tetapi harus berada di tempat yang semestinya.

“Penting kita mengapresiasi kepada anak-anak muda, anak-anak yang bisa mengapresiasi atau memberikan inspirasinya yang dituangkan dalam suatu bentuk lukisan, tapi itu juga harus di tempat yang semestinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Argo menegaskan bahwa pihak kepolisian tidak menindak secara represif warga yang membuat mural tersebut, tetapi menghargai ekspresi setiap masyarakatnya.

“Kita tidak represif kok kita menghargai dari ekspresi orang, ekspresi masyarakat di dalam memberikan jiwanya yang dituangkan dalam suatu bentuk itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, digambarkan pada dinding dengan ukuran 2 x 1 meter, sosok mirip Jokowi tersebut berwarna abu-abu, hitam dan putih, dengan bagian mata yang diberikan garis merah tebal bertuliskan "404:NOT FOUND".

Namun, kini gambar tersebut pun telah dihapus pihak kepolisian setempat lantaran dikhawatirkan dapat menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan. (MKB/TEROPONGSENAYAN)

Foto: Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono (Sumber foto : Istimewa)
Mural Suatu Bentuk Ekspresi Orang Yang Mempunyai Seni, Polri: Kami Apresiasi, Tapi Harus Pada Tempatnya Mural Suatu Bentuk Ekspresi Orang Yang Mempunyai Seni, Polri: Kami Apresiasi, Tapi Harus Pada Tempatnya Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar