Breaking News

Pemkab Pemalang Kerjasama dengan BazNas Berikan Bantuan Peti Mati


Komando Bhayangkara, Pemalang - Jum'at (6/8/2021) Pemerintah Kabupaten Pemalang bekerja sama dengan BAZNAS Pemalang memberikan bantuan peti jenazah sejumlah 200 unit untuk jenazah pasien covid-19 yang meninggal dunia di RSUD Dr M ASHARI Pemalang.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo ST. M.si kepada Dr SUNARDO BUDI SUSANTO selaku direktur rumah sakit RSUD dr M ASHARI, jumat 6 Agustus 2021.

Dalam acara tersebut, Mas Bupati (sapaan akrab Bupati Pemalang), Menyampaikan “ bantuan peti jenazah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk membantu penanganan covid-19 dan juga mengantisipasi adanya lonjakan angka kematian pasien COVID-19 di kabupaten Pemalang. Walaupun kita semua tidak menginginkan adanya lonjakan tersebut, tapi kita sebagai pemerintah daerah wajib mengantisipasinya.tambahnya.”.

Di kesempatan yang sama, Mas Bupati (sapaan) juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang agar selalu menjaga kesehatan, menaati 5 M, dan juga ikut mensukseskan program vaksinasi covid-19, supaya masyarakat Kabupaten Pemalang bisa menciptakan kekebalan kelompok (herd Immunity) agar lebih sehat dan produktif sehingga bisa menekan penyebaran virus covid-19. 

Di waktu yang sama, direktur rumah sakit RSUD dr M ASHARI, dr SUNARDO BUDI SUSANTO mengatakan,”kita berterima kasih kepada Pemkab Pemalang dan BazNas Pemalang dengan bantuan penyediaan peti jenazah ini dapat menjadi kontribusi nyata dalam membantu pemerintah daerah Kabupaten Pemalang memakamkan jenazah pasien COVID-19. 

walaupun sekarang tren pasien COVID-19 semakin menurun, dibuktikan dengan adanya BOR (BED OCCUPANCY RATE) pemakaian tempat tidur yang perhari ini hanya 22.6 %,dari total 133.3 % tempat tidur yang disiapkan. ujarnya”. 

Selain peti jenazah, dalam agenda tersebut Mas Bupati juga memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) kepada Muhammadiyah Covid-19 Command Center, serta empat puluh Lima paket sembako untuk petugas jenazah covid-19 dan sopir ambulance. (Bondan MKB Pemalang).
Pemkab Pemalang Kerjasama dengan BazNas Berikan Bantuan Peti Mati Pemkab Pemalang Kerjasama dengan BazNas Berikan Bantuan Peti Mati Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar