Breaking News

Viral Kisah Bripka Arif Setiawan, Polisi yang Bantu Pedagang Lansia Jual Koran Kini Dapat Penghargaan


Komando Bhayangkara - Sosok Bripka Arif Setiawan belakangan viral di media sosial setelah membantu pedagang lansia jualan koran dan tisu di simpang empat Gemblengan, Serengan, Surakarta.

Dalam video yang viral di media sosial, nampak Bripka Arif Setiawan turun langsung ke jalan membantu Pak Agus berjualan koran pada Kamis, 5 Agustus 2021.

Melalui unggahannya di Instagram, Bripka Arif Setiawan menjelaskan kronologi saat dirinya bertemu dengan penjual koran.

Saat itu, ia tengah patroli dan melihat Pak Agus duduk di tengah jalan berjualan koran dan tisu.

Pak Agus sendiri hanya bisa berjualan ditengah jalan karena sakit diabetes dengan kondisi kaki yang diperban.

Melihat kondisi tersebut, anggota Polresta Surakarta itu langsung meminta koran dan tisu untuk dibantu dijual kepada masyarakat yang melintas di jalan simpang empat Gemblegan.

Beruntungnya dalam waktu 15 menit, semua dagangan Pak Agus langsung ludes.

Usai video Bripka Arif Setiawan viral di media sosial, kini ia baru saja mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Surakarta.

Ia sendiri mengaku tidak menyangka aksinya membantu berjualan koran bisa viral di media sosial.

''Sungguh tidak menyangka akan menjadi viral dan berkah bagi saya pribadi, keluarga dan tentunya kesatuan kami @polrestasurakarta @satlantassurakarta,'' kata Bripka Arif Setiawan seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Instagramnya.

Sosok Bripka Arif Setiawan sendiri memang dikenal sebagai orang yang baik dan ringan tangan.

Diketahui ia juga pernah membantu warga nglabuh ari-ari seorang bayi.

Dalam bekerja, Bripka Arif Setiawan selalu berpegang pada prinsip yang selalu dilontarkan oleh sang ayah.

"Ayah saya berpesan kalau kamu nanti kerja, jangan nyari duit, tapi bangunlah tiga hal ini. Skill atau keterampilan, kredibilitas, nama baik, dan kemudian jaringan," katanya.*** (MKB/PIKIRAN-RAKYAT)

Foto: Viral usai bantu lansia jualan koran dan tisu, Bripka Arif Setiawan dapat penghargaan dari Kapolresta Surakarta. /Instagram/@arifsetiawandregd
Viral Kisah Bripka Arif Setiawan, Polisi yang Bantu Pedagang Lansia Jual Koran Kini Dapat Penghargaan Viral Kisah Bripka Arif Setiawan, Polisi yang Bantu Pedagang Lansia Jual Koran Kini Dapat Penghargaan Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar