Breaking News

Tas Bertuliskan Bom di Siantar Ternyata Berisi Batu


Komando Bhayangkara - Polisi memeriksa isi tas bertuliskan "awas ada bom" di Pematangsiantar, Sumatera Utara. Setelah diperiksa ternyata isi tas tersebut hanya batu.

"Isinya batu bekas bongkaran keramik lantai rumah," kata Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Siregar, Senin (30/8/2021).

Ia mengatakan, pihaknya masih menyelidiki pelaku yang meletakkan tas tersebut. Petugas juga mencari CCTV sekitar lokasi.

"Polisi dibantu TNI juga sedang mencari informasi. Kita sudah melakukan penyisiran, mencari saksi-saksi yang mengetahui dan melihat siapa yang menaruh barang itu," tukasnya.

Diberitakan, tas itu ditemukan tergantung di salah satu tiang besi di persimpangan Jalan MH Sitorus dan Jalan Gunung Simanuk-manuk, tak jauh dari Taman Hewan Pematang Siantar (THPS).

Penemuan tas bertuliskan awas ada bom di Pematangsiantar. [Ist]

Tas itu pertama kali ditemukan salah seorang pedagang yang berada di lokasi, pada Senin (30/8/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Penemuan tersebut dilaporkan kepada pihak berwajib. Tak lama berselang, pihak kepolisian dan TNI datang ke lokasi guna melakukan pengamanan.

Petugas kemudian turun ke lokasi dan memasang garis polisi di lokasi untuk menghindari warga mendekat ke lokasi penemuan tas yang membuat resah warga.

Kemudian tim Jibom dari Gegana Brimob Polda Sumut mengevakuasi tas tersebut. (MKB/SUARA)

Foto: Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Siregar. [Ist]
Tas Bertuliskan Bom di Siantar Ternyata Berisi Batu Tas Bertuliskan Bom di Siantar Ternyata Berisi Batu Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar