Breaking News

Tentara AS Lancar Bahasa Indonesia, Mendadak Gugup Saat Bertemu Jenderal Andika Perkasa


Komando Bhayangkara - Prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat (AS), Sersan H. Fairchild, sangat fasih berbahasa Indonesia.

Kemampuan berbahasa Indonesia didapatkannya setelah mempelajari bahasa dan budaya Indonesia selama 1 tahun.

Tak heran Sersan Fairchild amat senang ketika ada program latihan bersama TNI Angkatan Darat dengan US Army bertajuk Garuda Shield ke-15 di Indonesia.

"Saya gembira sekali. Saya senang sekali karena saya bisa datang ke sini. Saya sudah belajar banyak dan saya bisa menggunakan bahasa saya dan saya bisa bertemu dengan orang yang berasal dari sini," ucapnya dikutip Pikiran-rakyat.com dari video yang diunggah kanal Youtube TNI AD pada 31 Agustus 2021.

Sersan Fairchild bercerita ketika pertama kali menggunakan bahasa Indonesia di depan para prajurit TNI AD.

"Saya bicara, 'Oh saya bisa bicara bahasa Indonesia.' Mereka berkata, 'Wah! Tetapi Anda mempunyai kulit putih tapi Anda bisa bicara bahasa Indonesia?' Ya, saya bisa," sebut Sersan Fairchild sambil tertawa.

Berkat kemampuan uniknya itu, Sersan Fairchild diminta bertemu dengan Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Sersan Fairchild mengaku terkejut dan gugup ketika diminta bertemu Jenderal Andika Perkasa.

"Wah, saya akan bertemu dengan Kasad? Dia dengan pangkat tinggi sekali (sementara) saya (berpangkat) rendah sekali," tuturnya.

"Itu kesempatan yang sangat baik sekali. Saya cukup gugup karena dia (orang) penting sekali."

Namun, kesan yang didapatkan Sersan Fairchild ketika bertemu Jenderal Andika Perkasa ternyata di luar apa yang dibayangkannya.

"Tetapi beliau baik sekali. Dia ramah. Dia mau bertemu dengan saya dan berkenalan dengan saya. Itu baik sekali. Itu adalah kesempatan mungkin yang terbaik," ujarnya.*** (MKB/PIKIRAN-RAKYAT)

Foto: Sersan Fairchild yang sangat fasih berbahasa Indonesia. /Tangkap layar Youtube.com/TNI AD
Tentara AS Lancar Bahasa Indonesia, Mendadak Gugup Saat Bertemu Jenderal Andika Perkasa Tentara AS Lancar Bahasa Indonesia, Mendadak Gugup Saat Bertemu Jenderal Andika Perkasa Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar