Breaking News

41 Napi Lapas Tangerang Dikabarkan Tewas, Kapolda Metro Jaya: 80 Orang Luka-luka


Komando Bhayangkara - Puluhan narapidana dilaporkan meninggal dunia akibat kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Kota Tangerang, pada Rabu dini hari (8/9).

Data yang diperoleh redaksi, terdapat 41 orang narapidana yang meninggal sementara puluhan lainnya mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit.

"Luka berat ada delapan orang. Kemudian, yang luka ringan ada 72 orang," kata Kapolda Metro Jaya Irjen, M Fadil Imran.

Kabar meninggalnya Napi juga dikonfirmasi oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS). Dipastikan, kebakaran ini mengakibatkan puluhan napi tewas.

"Yang pasti saat ini memang ada korban yang meninggal dan juga ada yang dalam perawatan di RSUD Tangerang," kata Kabag Humas dan Publikasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kemenkumham, Rika Aprianti yang dikutip dari RMOLJakarta.

Sejauh ini proses evakuasi korban kebakaran masih dilakukan. Rika menegaskan, keselamatan napi dan kondusifitas Lapas menjadi fokus utama pihaknya.

Dikutip dari RMOLJakarta di lapangan, beberapa mobil ambulans dari Biddokkes Polda Metro Jaya tampak meninggalkan Lapas. Diduga mobil tersebut mengangkut kantung jenazah korban kebakaran.  (MKB/RMOL)

Foto: Mobil Biddokkes Polda Metro tampak keluar dari Lapas Tangerang/RMOLJakarta
41 Napi Lapas Tangerang Dikabarkan Tewas, Kapolda Metro Jaya: 80 Orang Luka-luka 41 Napi Lapas Tangerang Dikabarkan Tewas, Kapolda Metro Jaya: 80 Orang Luka-luka Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar