Breaking News

6 Orang Diamankan dalam Tawuran di Jakbar, Celurit-Golok Disita


Komando Bhayangkara - Polisi menangkap enam pemuda terlibat aksi tawuran di Jalan Kesederhanaan, Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar). Polisi juga menyita celurit hingga golok.

"Alhamdulillah dalam operasi cipta kondisi kali ini, berhasil mengamankan sekelompok pemuda berikut sajam dan puluhan unit kendaraan yang ditinggal pemiliknya saat pembubaran aksi tawuran," ujar Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Kunto Wibisono dalam keterangannya, Minggu, (19/9/2021).

Tawuran tersebut terjadi pagi tadi sekira pukul 05.00 WIB. Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Iverson Manosoh menyebut aksi tersebut melibatkan sekelompok pemuda yang berasal dari tiga wilayah yang berbeda.

"Sedikitnya 6 (enam) orang kelompok pemuda asal Pademangan, Senen, Gunung Sahari berhasil diamankan," kata Iver dalam kesempatan yang sama.

Iver menyebut dalam penangkapan itu, para pemuda tersebut kedapatan membawa 4 senjata tajam (sajam) yang terdiri dari celurit dan golok. Namun dia tidak merinci berapa jumlah golok dan celurit itu.

Polisi turut menyita 19 unit kendaraan bermotor yang ditinggal pemiliknya saat petugas tengah membubarkan aksi tawuran tersebut.

"Guna kepentingan penyidikan lebih lanjut sekelompok pemuda berikut barang bukti yang berhasil kami amankan dibawa ke Polsek Metro Taman Sari," ucap Iver.

Iver mengimbau masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan masing-masing. Dia juga meminta masyarakat melaporkan ke polisi jika terjadi hal serupa.

"Mari kita jaga wilayah kita agar tercipta suasana taman sari yang aman dan kondusif," tutupnya. (MKB/DETIK)

Foto: Polisi membubarkan tawuran di Jakbar. (Dok. Istimewa)
6 Orang Diamankan dalam Tawuran di Jakbar, Celurit-Golok Disita 6 Orang Diamankan dalam Tawuran di Jakbar, Celurit-Golok Disita Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar