Breaking News

Alumni Akabri 1998 Lanud Suryadarma Ikut Menggelar Serbuan Vaksinasi Massal Secara Serentak di 25 Provinsi


Komando Bhayangkara - (Pen Sdm). Lanud Suryadarma melaksanakan Serbuan Vaksinasi yang diprakarsai oleh Paguyuban Akabri ‘98 atau dikenal dengan sebutan “Nawahasta” merupakan alumni Akmil, AAL, AAU dan Akpol lulusan tahun 1998. Kegiatan dilaksanakan di Klinik Angkasa RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Selasa (21/8/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi kali ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran TNI-POLRI di 25 Provinsi yang terdiri dari 30 titik Kabupaten/Kota di Indonesia dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah mewujudkan Herd Immunity. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dipusatkan dilaksanakan di Tangerang, Banten. 

Sebanyak 37.750 dosis vaksin disebar ke berbagai wilayah mulai dari Provinsi NAD, Sumut, Sumbar, Sumsel, Kepri, Babel, DKI Jakarta, Jabar, Jateng Jatim, Kaltara, Kalbar, Kaltim, Kalsel, Sulut, Sulbar, Gorontalo, NTB, Maluku, Malut, Sulsel hingga Papua.

Khusus di wilayah Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat, kegiatan dilaksanakan juga di Lanud Suryadarma, Kalijati. “Target kami adalah 500 dosis, namun dalam pelaksanaannya tervaksin sebanyak 1500 warga masyarakat  Kabupaten Subang, yang terdiri dari pelajar, dewasa, ibu hamil dan menyusui serta lanjut usia” ujar ketua panitia kegiatan Kolonel Pnb Tarmuji H.S di Rumah sakit Angkatan Udara dr. Hoediyono, Kalijati.

“Kami hadir membantu masyarakat Subang yang belum mendapatkan vaksin. Semoga kegiatan vaksinasi dalam mendukung kebijakan pemerintah dapat mewujudkan Herd Immunity”, ujar Kepala Dinas Logis Kolonel Tek Zusan Evian lebih lanjut.

Selain vaksinasi massal akan digelar juga kegiatan bakti sosial dibeberapa wilayah lainnya, berupa pemberian sembako sebanyak 11.150 paket serta 10.000 Masker kepada masyarakat seusai mengikuti kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Untuk kegiatan serbuan vaksinasi TNI-POLRI yang diprakarsai oleh Alumnus Akabri ’98 yang dilaksanakan di Lanud Suryadarma dipimpin oleh Kadisops Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tarmuji Hadi S., S.AP., MM., M.Sc., dan Kadislog Lanud Suryadarma Kolonel Tek Zuzan Evian.

Sebagai vaksinator, panitia menggandeng tenaga kesehatan dari RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma dan dibantu oleh penginput data dari personel Lanud Suryadarma di wilayah tempat vaksinasi digelar .

Nia salah seorang yang sudah di Vaksin mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian para alumni Akabri 98 yang sudah memfalitasi pelaksanaan vaksinasi. Semoga kegiatan ini dapat membantu  kesulitan masyarakat. ”Doa kami semoga Alumni’98 dan keluarga sehat selalu dalam mengabdikan dirinya kepada masyarakat bangsa dan negara. Aamiin”, ujarnya lebih lanjut setelah menunggu beberapa menit setelah di vaksin.

Berita Gambar: Kadisops Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tarmuji Hadi S., S.AP., M.M., M.Sc., Kadislog Lanud Suryadarma Kolonel Tek Zuzan Evian, Kolonel Pas Kutoyo LO AU di Kostrad, Letkol Tek Mengky M., Mayor Kal Yorzi H.,  Alumni ’98 dari Akmil Kolonel Arm Untoro Danmen Armed 2/Kostrad, Letkol Suep dan Mayor Agus Pram saat meninjau kegiatan serbuan vaksinasi di Klinik Angkasa RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma. Kalijati Subang. Selasa (21/8/2021).
Alumni Akabri 1998 Lanud Suryadarma Ikut Menggelar Serbuan Vaksinasi Massal Secara Serentak di 25 Provinsi Alumni Akabri 1998 Lanud Suryadarma Ikut Menggelar Serbuan Vaksinasi Massal Secara Serentak di 25 Provinsi Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar