Breaking News

Ditangkap Polisi, Ini Tampang Terduga Penyerang Ustaz di Batam


Komando Bhayangkara - Pelaku penyerangan Ustaz Abu Syahid Chaniago di Masjid Baitusyakur, Batam, Kepulauan Riau, telah diamankan. Pelaku berinisial H telah dibawa polisi ke Polresta Barelang.

"(Pelaku) sedang diperiksa," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt, kepada detikcom, Senin (20/9/2021).

Harry mengatakan pelaku diamankan jemaah pengajian tidak lama setelah terjadi penyerangan. Di mana Ustaz Chaniago diserang dari sisi kanan.

"Penyerangan itu tiba-tiba. Terjadi saat Ustaz Abu Chaniago memberikan ceramah pukul 11.15 WIB. Di antara jemaah itu ada inisial H melakukan penyerang," ujarnya.

Hasil pemeriksaan sementara, H adalah warga Batu Ampar. Namun H berasal dari Langsa. Dia datang dari tempat tinggalnya dan langsung melakukan penyerangan.

"Pelaku datang saat memberikan ceramah. Ceramah itu memang sebagian besar ibu-ibu. Semua masih diperiksa, H ini tinggal di sana (Batu Ampar), tapi dari Langsa," ucapnya.

Dilihat dari video yang diterima detikcom, Senin (20/9), aksi penyerangan terjadi saat ustaz yang dikenal bernama Chaniago itu mengisi ceramah di Masjid Baitusyayakur, Batu Ampar, Batam.

Pria yang terakhir diketahui adalah H tiba-tiba menyerang dari sisi kanan ustaz tersebut. Sementara dalam video lainnya, terlihat pelaku diamankan jemaah.

Namun pelaku terus melawan. Pelaku kemudian diserahkan ke Mapolsek Batu Ampar. (MKB/DETIK)

Foto: Pelaku penyerangan ustaz di Batam saat ceramah. (Foto: dok. istimewa)
Ditangkap Polisi, Ini Tampang Terduga Penyerang Ustaz di Batam Ditangkap Polisi, Ini Tampang Terduga Penyerang Ustaz di Batam Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar