Breaking News

Secara Humanis dan Persuasif Koramil 20/Plupuh Laksanakan Pendisiplinan Prokes


Komando Bhayangkara, Kodim Sragen- Untuk mencegah peningkatan penularan dan penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat, personel Koramil 20/Plupuh tidak henti-hentinya melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian, seperti yang dilakukan Sertu Edi Jumali bersama Satgas Covid-19 Kec. Plupuh dengan sasaran para pengguna jalan Sambirejo-Brumbung, tempat-tempat kerumunan dan keramaian di wilayah Kec. Plupuh.

Sertu Edi Jumali, Babinsa Koramil 20/Plupuh mengungkapkan dalam melaksanakan pendisiplinan prokes, petugas melakukan himbauan dan sosialisasi kepada setiap orang yang belum sadar akan pentingnya untuk berdisiplin protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas. Dalam hal ini, warga harus memakai masker dengan benar, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta mengurangi mobilitas untuk mencegah terjadinya kerumunan. Pada kegiatan ini petugas juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat melaksanakan aktifitas guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.


Sementara Danramil 20/Plupuh Kapten Kav Suhartono saat ditemui di Makoramil menyampaikan dalam melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan dilakukan secara humanis dan persuasif. ”Sebagai upaya mendisiplinkan warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, setiap harinya Babinsa dikerahkan untuk melaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan bersama Dinas Instansi terkait dan Satgas Covid-19 Kec. Plupuh”, kata Kapten Kav Suhartono. "Tentunya dalam melaksanakan kegiatan ini kami tekankan kepada Babinsa agar dilakukan secara humanis dan persuasif, dengan harapan masyarakat semakin sadar akan pentingnya berdisiplin protokol kesehatan, untuk mencegah peningkatan penyebaran dan penularan Covid-19", pungkasnya. (Agus Kemplu)
Secara Humanis dan Persuasif Koramil 20/Plupuh Laksanakan Pendisiplinan Prokes Secara Humanis dan Persuasif Koramil 20/Plupuh Laksanakan Pendisiplinan Prokes Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar