Breaking News

Jenderal Andika Perkasa Beri Perintah Tak Terduga pada Pangdam Soal Latihan dengan US Army


Komando Bhayangkara - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan pengarahan kepada para Panglima Kodam (Pangdam) terkait latihan bersama US Army.

Latihan bersama antara TNI AD dan US Army bertajuk Garuda Shield 15/2021 digelar di beberapa daerah yakni Pusat Latihan Tempur Baturaja (Sumatra Selatan), Amborawang (Kalimantan Timur), dan Makalisung (Sulawesi Utara).

Dalam latihan bersama itu, Jenderal Andika Perkasa mengatakan bahwa hal yang terpenting adalah interaksi  yang terbangun antarprajurit.

Jenderal Andika Perkasa menilai, materi latihan bahkan bisa dikesampingkan dan lebih menekankan interaksi serta persahabatan yang terbangun antarprajurit.

"Intinya interaksi ini atau kesempatan tim dari US Army Pacific dan batalion kita ini adalah kesempatan interaksi," ujarnya dikutip Pikiran-rakyat.com dari video yang diunggah kanal Youtube TNI AD pada 30 Agustus 2021.

"Kemudian culture day atau sport, main game bersama itu jauh lebih penting. Karena apa? Karena kalau materi saja, kan, sesuatu yang masih panjang (waktunya) kita bisa mempelajarinya," ucapnya lagi.

Dikatakannya, tujuan program latihan bersama untuk membangun pengalaman serta persahabatan prajurit TNI AD dan prajurit dari negara sahabat.

Jajal Helikopter Black Hawk

Jenderal Andika Perkasa sebelumnya berkesempatan menjajal helikopter Black Hawk milik US Army dalam program latihan bersama itu.

Jenderal Andika Perkasa menaiki helikopter Black Hawk saat meninjau beberapa titik latihan Garuda Shield ke-15 di pusat latihan tempur Baturaja, Sumatra Selatan.

Jenderal Andika Perkasa terbang menggunakan helikopter Black Hawk selama 20 menit. Selama terbang di udara, pintu helikopter Black Hawk dibiarkan terbuka.

Jenderal Andika Perkasa mengatakan, ini bukan pertama kali dirinya naik helikopter Black Hawk.

Sebelumnya, Jenderal Andika Perkasa pernah mencobanya saat berada di Orlando, Amerika Serikat.

"Saat saya terbang di Orlando, pintunya ditutup karena cuaca dingin bulan Februari," ujarnya dikutip dari Pikiran-rakyat.com yang bersumber dari video yang diunggah kanal Youtube TNI AD pada 28 Agustus 2021.*** (MKB/PIKIRAN-RAKYAT)

Foto: Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa /Twitter.com/@tni_ad
Jenderal Andika Perkasa Beri Perintah Tak Terduga pada Pangdam Soal Latihan dengan US Army Jenderal Andika Perkasa Beri Perintah Tak Terduga pada Pangdam Soal Latihan dengan US Army Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar