Breaking News

Kodim 0824/Jember Gelar Latihan Menembak Semester II


Komando Bhayangkara, Jember - Bertempat dilapangan tembak Secaba Rindam V/Brawijaya Jember, pada Rabu 08/09/2021 dilaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (latbak jatri) anggota Kodim 0824/Jember.

Latihan menembak ini merupakan program tetap yang dilaksanakan selama setahun 2 kali yaitu di semester I dan semester II, pelaksanaan menembak kali ini merupakan latbak jatri semester II Tahun 2021.

Menurut Kapten Inf Suwarno selaku pengawas latihan, dalam latihan menembak kali ini kita awali dengan apel kemudian senam, selanjutnya pembagian keliompok setiap kelompok terdiri dari 15 orang petembak, kemudian pengambilan senjata, pemeriksaan senjata dan pelaksanaan menembak.


Semua kegiatan ada panduannya, dan peserta wajib mengikuti panduan tersebut, agar dapat terlaksana dengan aman dan tertib, latihan ini dilaksanakan 2 hari, saat ini gelombang I dihadiri 237 orang, besuk gelombang II. Kata Kapten Inf Suwarno yang sekaligus selaku Perwira Seksi Operasi Kodim 0824/Jember.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, selaku Pimpinan Umum (Pimu) Latihan, saat dikonfirmasi menyatakan, bahwa kegiatan latihan- latihan tersebut memang harus dilakukan sesuai dengan program tetap yang telah di turunkan dari Komando Atas.

Hal ini merupakan bagian dari kesejahteraan prajurit Komando Kewilayahan, untuk selalu memelihara kemampuan dan ketrampilan perorangan, dalam menunjang tugas-tugas satuan. Kata Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Kodim 0824/Jember Gelar Latihan Menembak Semester II Kodim 0824/Jember Gelar Latihan Menembak Semester II Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar