Breaking News

Rakor TMMD Dandim : Mari Kita Saling Memonitor Agar Semua Kegiatan Berjalan Dengan Baik


Komando Bhayangkara, Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., bersama Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M., menggelar rapat koordinasi persiapan pembukaan TMMD sengkuyung tahap III tahun 2021, bertempat di ruang Podang I Setda Karanganyar. 

Bupati Karanganyar menyampaikan, bahwa pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2021 akan berlangsung di Desa Plosorejo, kecamatan Matesih, kabupaten Karanganyar. Kita sudah biasa melaksanakan TMMD, bahkan hampir tiap tahun kita melaksanakan. Namun demikian, perlu dikoordinasikan sesuai dengan situasi dan kondisi penyelenggaraan TMMD, dimana situasi saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2021 akan dilaksanakan di Desa Plosorejo. Oleh karena itu agar dipenuhi semua komponenya. Saat ini kita masuk aglomerasi Soloraya level III, semoga pelan-pelan semua aktifitas bisa kita mulai, namun tetap harus mematuhi Prokes.


"Yang harus disukseskan di Desa Plosorejo nanti yaitu deklarasi Desa Sudah Tuntas Vaksin. Kepada Bidan Desa dan Puskesmas agar ikut mendorong demi suksesnya kegiatan tersebut. Harapanya Desa Plosorejo adalah Desa pertama yang sudah tuntas Vaksin. Kepada Kepala Desa setempat agar dicek RTLH, apakah masih ada atau tidak.

Harapanya, dengan adanya pelaksanaan TMMD tersebut bisa sukses jauh dari Desa yang lain. Yang tidak kalah penting yaitu Rumongso Handarbeni dengan kegiatan TMMD", pungkas Juliyatmono.

Letkol Inf Agung menambahkan, “Untuk kegiatan TMMD Sengkuyung kita sudah melaksanakan yang ketiga kalinya, sehingga ini sudah menjadi hal yang biasa. Kami hanya menekankan tentang Rumongso Melu Hardanbeni. Karena percuma kita laksanakan pembangunan, tapi masyarakat tidak mau merawat, inilah yang kita namakan sinergitas.

Bagaimana kita mensiasati agar antusias masyarakat bisa kita maksimalkan, namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi ini. Hal-hal yang berkaitan dengan dukungan anggaran, kepada dinas terkait agar dikoordinasikan. Dengan harapan tidak terjadi keterlambatan. " Mari kita semua ikut saling memonitor sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan baik", tegas Dandim. (Agus Kemplu)
Rakor TMMD Dandim : Mari Kita Saling Memonitor Agar Semua Kegiatan Berjalan Dengan Baik Rakor TMMD Dandim : Mari Kita Saling Memonitor Agar Semua Kegiatan Berjalan Dengan Baik Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar