Breaking News

Viral Video Rombongan Bike to Sport di Sudirman-Thamrin Jakarta Saat PPKM, Polisi Dalami CCTV dan ETLE


Komando Bhayangkara - Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya masih mendalami video viral pengendara sepeda atau bike to sport yang melintas di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Pasalnya, di masa PPKM level 3 saat ini polisi masih melarang pengendara sepeda khususnya bike to sport untuk melintas dikawasan tersebut.

"Terkait adanya video yang viral ada sekelompok sepeda sedang kita dalami di CCTV, ETLE kita," kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Senin, 6 September 2021.

Menurut Sambodo, petugas akan memastikan kejadian tersebut apakah memang terjadi di masa pelarangan atau tidak.

Namun jika peristiwa tersebut memang terjadi di masa pelarangan maka petugas akan memanggil rombongan pesepeda tersebut untuk diklarifikasi.

"Nanti kalau memang namanya kita ketahui siapa pemilik akun tersebut, dan kalau memang betul kelompok tersebut akan kita panggil untuk klarifikasi," tuturnya.

Sambodo memperkirakan, berdasarkan video yang viral tersebut terlihat bahwa rombongan pesepeda tersebut melintas saat petugas belum berjaga atau diatas pukul 06.00 WIB.

Menurutnya jika memang peristiwa itu benar baru terjadi, kemungkinan besar mereka memanfaatkan kelengahan petugas yang berjaga.

"Kalau lihat cuacanya kemungkinan itu pagi hari sekali, memanfaatkan kelengahan petugas sebelum pukul 6 berjaga," ujarnya.

"Ini tentu salah satu upayanya kita akan menempatkan anggota lebih pagi lagi untuk mengantisipasi para pengguna bike to sport," katanya.

Video rombongan pesepeda itu viral setelah diunggah akun Instagram @fitaminofficial pada Senin, 6 September 2021.

Dalam video itu terlihat rombongan pesepeda balap melintas di Jalan Sudirman dengan kecepatan lebih dari 50 kilometer/jam.

"Detik-detik copot. InsyaAllah full videonya nanti di YouTube. Tadi mereka finish di avg 50,4, sadis," tulis akun tersebut yang dikutip dari Pikiran-rakyat.com.*** (MKB/PIKIRAN-RAKYAT)

Foto: Polisi komentari Bike to Sport di Sudirman-Thamrin di Masa PPKM. /Pikiran Rakyat/Muhammad Rizky
Viral Video Rombongan Bike to Sport di Sudirman-Thamrin Jakarta Saat PPKM, Polisi Dalami CCTV dan ETLE Viral Video Rombongan Bike to Sport di Sudirman-Thamrin Jakarta Saat PPKM, Polisi Dalami CCTV dan ETLE Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar