Breaking News

Melestarikan Budaya Menenun Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga di Perbatasan


Komando Bhayangkara, Sungai Antu - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melestarikan budaya menenun di dusun Nasak desa sungai Antu Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau.minggu (17/10/2021).

Kebudayaan bangsa Indonesia yang beraneka ragam, salah satu budaya warisan yang perlu dilestarikan tenun menenun, seperti yang di lakukan oleh anggota Satgas Kami Pos Langau dua bersama warga di Perbatasan.

Terdapat kerajinan menenun di desa sungai Antu,disana mencoba untuk belajar sekaligus memberikan pemahaman kepada warga,tenun merupakan warisan leluhur dan kebanggaan bangsa Indonesia", ucapan nya.

Dikatakannya Pak Andrea,kami sangat berterima kasih sekali bapak satgas yang mau belajar menenun budaya kami,dan kami meras senang karna bapak satgas ada juga yang pesan buah karya tenun kami", pungkasnya.

Serda Parlin bersama dua rekannya,kami berusaha belajar budaya menenun dan kita junjung tinggi kerajinan menenun ini,dan selalu menjaga nilai luhur budaya bangsa sekalipun kita tugas di perbatasan", imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk cinta kepada budaya bangsa Indonesia yang beraneka ragam dan harus di lestarikan,dan tentunya selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).
Melestarikan Budaya Menenun Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga di Perbatasan Melestarikan Budaya Menenun Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga di Perbatasan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar