Breaking News

Sebagai Wujud Cinta Kasih Kepada Masyarakat, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Pakaian Di Tapal Batas Papua


Komando Bhayangkara, Keerom - Tetap laksanakan protokol kesehatan yang masih berlaku, Satgas Yonif 512/QY melaksanakan rutinitas di kampung Kalilapar 2, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Kamis (14/10/2021) 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat binaan, Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY bagikan pakaian kepada Warga Kampung Kalilapar 2.

Ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Danpos Kalilalapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono menjelaskan "Kegiatan tersebut merupakan wujud kecintaan dan upaya Pos Kalilapar dalam memberikan kesejahteraan kepada warga binaan."

Kebutuhan pokok berupa pakaian sangat dibutuhkan oleh masyarakat, salah satu warga Kampung bernama Martina Maunda (50) sangat berterima kasih atas bantuan pakaian yang dibagikan oleh anggota Pos Kalilapar.

Martina Maunda merasa terharu dengan kepedulian anggota TNI yang bertugas menjaga perbatasan khususnya yang sekarang bertugas dari Satgas Yonif 512/QY.

"Mama sangat terharu dengan TNI yang ada di Pos, dari dulu hingga sekarang anggota TNI yang bertugas di Pos batas selalu perhatian kepada warga Kampung. seperti Danpos yang sekarang ini juga perhatian, Danpos sangat baik dan rutin memberikan bantuan kepada kami warga kampung" ucap Martina.

Hadirnya TNI yang berada di Pos bertugas menjaga wilayah perbatasan sangat dirasakan oleh Warga Kampung Kalilapar 2, masyarakat merasa nyaman dan sangat tebantu dengan keberadaan TNI.

Selain membagikan kebutuhan Pokok berupa pakaian, sembako maupun palayanan kesehatan, hadirnya Pos TNI (Tentara Nasional Indonesia) di perbatasan juga membawa kemajuan bagi dunia pendidikan anak-anak.

Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan "Kegiatan pembagian pakaian yang dilakukan Pos Kalilapar merupakan suatu bentuk penerapan Wajib TNI yang ke-8, Yakni membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya."

Dansatgas menambahkan, letak Kampung yang jauh dari perkotaan membuat masyarakat jarang membeli pakaian sehingga bantuan pakaian yang diberikan oleh anggota Pos Kalilapar sangat bermanfaat bagi warga Kampung Kalilapar 2.(Pen Yonif 512/QY)
Sebagai Wujud Cinta Kasih Kepada Masyarakat, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Pakaian Di Tapal Batas Papua Sebagai Wujud Cinta Kasih Kepada Masyarakat, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Pakaian Di Tapal Batas Papua Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar