Breaking News

Gelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes, Petugas Gugus Tugas Covid 19 Jember Tindak Warga Tak Bermasker


Komando Bhayangkara, Jember - Operasi Yustisi Penengakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) terus dilakukan oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, hal ini dalam tkrangka mengendalikan pandemi Covid 19, agar tidak terjadi lonjakan kasus baru, seperti yang dilakukan pada Selasa 23/11/2021 di Jalan Raya depan Cineplek Kota Cinema Jember, oleh gabungan aparat yang tergabung dalam Gugus Tugas.

Personel yangbikut terlibat dalam operasi tersebut diantaranya unsur TNI dari Kodim 0824/Jember dipimpin Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops ) Kodim Kapten Inf Suwarno, darinunsur Polres Jember dipimpin Iptu Heru S dan dari Satpol PP dipimpin oleh M Yusuf serta unsur terkait lainnya.

Dalam operasi tersebut  petugas mencermati pengendara yang tidak mengenakan masker, kepada pengendara yang tidak mengenakan masker langsung dihentikan dan.diberikan tindakan oleh bagian penindakan.

Menurut Kapten Inf Suwarno, pelaksanaan operasi yustisi ini terus dilakukan hingga pandemi ini dinyatakan berakhir oleh Pemerintah, kita terus melakukan edukasi kepada warga, agar selalu mematuhi protokol kesehatan.


Sesuai instruksi dari pimpinan kita memang melakukan tindakan kepada warga yang melanggar, namun tindakan yang diberikan adalah tindakan pembinaan bersifat humanis dan santun. Kata Pasi Ops Kodim 0824/Jember tersebut.

Semantara itu Dandim 0824/Jember Latkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasinya menyatakan, bahwa operasi tersebut merupakan bagian dsri pengendalian pandemi, untuk itu kepada semua pihak saya turut mengajak agar selalu mematuhi prokes, dimanapun berada.

Ini sangat penting, meskipun saat ini pandemi sudah relatif menurun, namun saya berharap kita jangan abai, itu saja tujuan operasi yustisi ini adalah mengingatkan kita semua, untuk tidak abai terhadap prokes. Tegas Dandim 0824/Jember selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember. (Siswandi)
Gelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes, Petugas Gugus Tugas Covid 19 Jember Tindak Warga Tak Bermasker Gelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes, Petugas Gugus Tugas Covid 19 Jember Tindak Warga Tak Bermasker Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar