Breaking News

Keakraban Babinsa Dan Warganya,Tumbuhkan Kekompakan Serta Kemanunggalan


Komando Bhayangkara - Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Sertu Suryanto Babinsa Desa Singopadu Koramil-04/Sidoharjo Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos di rumah  ibu Sri Lestari Dk. Banyuning RT 11 desa Singopadu, Rabu ( 10/11/2021 ).

Babinsa menyampaikan supaya masyarakat berpola hidup sehat dan dalam setiap kegiatan supaya selalu peka terhadap lingkungan sekitar dan mengikuti anjuran pemerintah supaya tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku karena saat ini masih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ). 

Sertu Suryanto meminta ke warga sekitar untuk mengurangi mobilitas di luar rumah,  menjauhi kerumunan dan biasakan mencuci tangan di air mengalir pakai sabun,   jaga jarak dan juga selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing, dan saling mengingatkan kalau keluar rumah supaya wajib memakai masker untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 dan apabila ada anggota keluarga yang sakit segera berobat.

Sertu Suryanto dalam kegiatan Komsosnya juga mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. 

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan  Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan. (Agus Kemplu)
Keakraban Babinsa Dan Warganya,Tumbuhkan Kekompakan Serta Kemanunggalan Keakraban Babinsa Dan Warganya,Tumbuhkan Kekompakan Serta Kemanunggalan Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar