Breaking News

Kodam XII/Tpr Peringati Hari Pahlawan


Komando Bhayangkara, Kubu Raya - Rabu (10/11/21) Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November selalu diperingati untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang merebut Kemerdekaan dari tangan para penjajah. Demikian halnya dengan Kodam XII/Tanjungpura  menggelar upacara Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Detasemen Markas Kodam (Dandenmadam) XII/Tpr, Kolonel Inf Dono Indarto. Upacara bendera memperingati Hari Pahlawan dengan tema, "Pahlawanku Inspirasiku", diikuti para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Makodam XII/Tpr. 

Saat membacakan amanat Mensos RI, Tri Rismaharini, Dandenmadam XII/Tpr Kolonel Inf Dono Indarto mengatakan, melalui momentum peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

"Setiap orang bisa menjadi Pahlawan di bidang apapun dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya," ujar Dandenmadam XII/Tpr.

Selanjutnya mengatakan, kepada anak-anak Indonesia dalam apapun keterbatasan, mereka harus bisa mengembangkan talenta apa saja, selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras ditengah keterbatasan yang ada.

"Dan teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama : Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 sehingga kita dapat menjadi pemenang dalam era kehidupan normal baru," katanya.

Kolonel Inf Dono Indarto mengajak kepada Prajurit dan seluruh bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik.

"Kobarkan semangat, tekad dan keyakinan para Pahlawan. Jadikanlah Pahlawan Inspirasi di setiap langkah kehidupan kita," pungkasnya. (MKB/Pendam XII/Tpr)
Kodam XII/Tpr Peringati Hari Pahlawan Kodam XII/Tpr Peringati Hari Pahlawan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar