Breaking News

Korem Baladhika Jaya Komitmen Cegah Adanya Radikalisme dan Separatisme


Komando Bhayangkara, Kota Malang - Korem 083/Baladhika Jaya berkomitmen untuk mencegah berbagai upaya yang berbau radikalisme, hingga separatism.
Beberapa cara, saat ini mulai dilakukan oleh pihak Korem, salah satunya melalui pembinaan komunikasi sosial yang melibatkan tokoh agama, dan tokoh masyarakat di wilayah Malang Raya.
Tak lupa, protokol kesehatan pun diterapkan sehubungan adanya kegiatan yang digelar di Aula Skodam V/Brawijaya, Jalan Tugu, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur tersebut. Rabu, 03 Nopember 2021.
“Apalagi, sekarang negara dilanda pandemi. Adanya serangan pandemi itu, bisa menghancurkan berbagai sendi ekonomi, sosial dan pendidikan,” kata Kepala Penerangan Korem, Mayor Inf Prasetya, H. K.
Masa pandemi saat ini, kata dia, tentunya mampu mengubah tatanan kehidupan, terutama untuk tak lengah mewaspadai adanya bahaya radikalisme dan separatism yang mampu menimbulkan konflik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Radikalisme dan separatism juga menjadi persoalan serius. Sebab, itu mampu mengganggu stabilitas wilayah,” ungkapnya.
Ia menilai, adanya komunikasi sosial yang digelar saat ini, diharapkan mampu menimbulkan berbagai dampak positif, terutama soal mencegah adanya bahaya paham tersebut. Bukan hanya itu saja, ia juga mengimbau semua pihak untuk saling bersinergi memutus rantai penyebaran Covid-19. 
“Kita juga mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk saling berpartisipasi,” jelasnya.
(Autentifikasi: Kapenrem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya, H. K).
Korem Baladhika Jaya Komitmen Cegah Adanya Radikalisme dan Separatisme Korem Baladhika Jaya Komitmen Cegah Adanya Radikalisme dan Separatisme Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar