Breaking News

Pembukaan Opening Ceremony The 58th IAWP 2021 di Hotel Meruorah, Labuan Bajo


Komando Bhayangkara - Pembukaan Opening Ceremony The 58th IAWP 2021, Indonesia telah dilaksanakan Pada tanggal 7 November 2021 di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, NTT.

Ketua Tim Kampanye IAWP 2021, Kombes Pol DR., dr., Sumy Hastry Purwanti mengatakan acara dibuka resmi oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dihadiri juga oleh Ibu Asuh Polwan RI Ny. Juliati Sigit Prabowo. Beserta pejabat utama Mabes Polri, perwakilan aparat penegak hukum dari negara sahabat, Polwan dari mancanegara, dan Polwan RI dari sabang sampai Merauke. 

“Jumlah peserta yang mengikuti acara pembukaan dan seluruh rangkaian acara konferensi berjumlah 980 peserta dengan keterangan yang meliputi secara langsung dihadiri peserta internasional sebanyak 39 peserta dari 12 negara dan 2 organisasi internasional serta dari Indonesia sebanyak 407 peserta dengan mengikuti ketentuan protokol Kesehatan,” jelas Polwan Ahli Forensik se-Asia ini.

Ditambahkan Polwan berpangkat Kombes ini, Selain itu dihadiri secara online oleh peserta internasional sebanyak 235 peserta yang terdiri dari 39 negara dan Indonesia sebanyak 299 peserta. 


“Untuk memeriahkan acara the 58th IAWP sehari sebelum pembukaan telah diadakan Parade Of Nations yang merupakan salah satu tradisi yang selalu dilaksanakan selama 58 tahun dalam rangkaian kegiatan International Association of Women Police (IAWP),” jelas Kabid Dokkes Polda Jateng ini.

Peserta yang mengikuti Parade meliputi Polan Manacanegara yang menggunakan pakaian kebesarannya, Polwan RI dengan berbagai varian seragam yang berlaku di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia, Tim Marching Band dari SMAK Ignatius Loyola, SMP Arnoldus, dan Pembawa Bendera yakni Para Pemuda Pemudi Paguyuban di wilayah Manggarai Barat. 

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Manggarai Barat khususnya Labuan Bajo beberapa komentar positif di ekspresikan termasuk keterlibatan beberapa elemen masyarakat dalam Parade of Nations untuk mempromosikan budaya setempat yang di tampilkan dalam Busana Tradisional NTT. Acara ini juga dapat dijadikan sebagai media promosi potensi wisata labuan bajo, potensi budaya, dan potensi ekonomi Kawasan melalui pemberdayaan UMKM. Ini juga merupakaan kebanggaan masyarakat Labuan Bajo, karena the 58th International Association of Women Police menjadi kegiatan Konferensi Internasional yang pertama kali yang dilaksanakan di Labuan Bajo menjelang G-20 tahun 2022 yang akan datang dimana Labuan Bajo juga akan dijadikan salah satu venue acara tersebut mendukung acara utama yang akan dilaksanakan di Bali. (redMKB)
Pembukaan Opening Ceremony The 58th IAWP 2021 di Hotel Meruorah, Labuan Bajo Pembukaan Opening Ceremony The 58th IAWP 2021 di Hotel Meruorah, Labuan Bajo Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar