Breaking News

Sopir Vanessa Angel Sempat Main HP Hingga Ngebut, Polisi: Tidak Ada Tanda Pengereman


Komando Bhayangkara - Salah satu yang jadi sorotan dalam kasus kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah adalah kelalaian sang sopir yang mengaku mengantuk. Tapi kemudian netizen menemukan sejumlah kelalaian lain dari sang sopir, Tugabus Joddy. Salah satunya soal aksi bermain HP sambil berkendara di jalan tol dengan kecepatan tinggi.

Tak ayal temuan itu sukses memicu amarah para netizen. Apalagi kini sang sopir diketahui telah menghapus bukti berupa IG story yang dibuatnya sebelum kecelakaan.

Sementara itu, pihak kepolisian juga telah mengumpulkan sejumlah informasi dari temuan di TKP. Kompol Dwi Sumrahadi, Kasat PJR Polda Jawa Timur, menyebut tak ada tanda-tanda pengereman di lokasi. Dugaan awal, sopir yang mengemudikan Mitsubishi Pajero itu melewati batas kecepatan.

"Itu nanti hasil dari (TA) Traffic Analisis acciden-nya dilihat, itu bisa diperkirakan mungkin kecepatannya. Cuma butuh waktu itu. Tapi kalau di TKP sendiri tadi saya lihat tidak menemukan bekas-bekas rem. Jadi tidak ada tanda-tanda pengereman, tidak ada bekas ban ya," ungkapKompol Dwi Sumrahadi dilansir dari Detik.com pada Kamis (4/11).

Mobil tersebut kemudian menabrak pembatas jalan. Hingga akhirnya posisin mobil memutar berlawanan arah.

"Kemudian kendaraan terpental dan posisi akhir menghadap ke Barat. Artinya berputar ke arah belakang posisi akhirnya," bebernya.

Sementara itu, saat ditanya mengenai dugaan kelalaian dari sang sopir, Kompol Dwi Sumrahadi menyebut pihaknya masih akan melihat dari perkembangan dan temuan dari TKP. Kompol Dwi Sumrahadi juga tak menutup kemungkinan sang sopir bakal dijadikan tersangka jika nantinya ditemukana da unsur kelalaian dalam kecelakaan tersebut.

"Iya nanti dilihat dari hasil perkembangan olah TKP di lapangan, kemudian dimintai keterangan dari saksi termasuk dari sopir sendiri. Kalau memang diduga ada kelalaian iya bisa saja (tersangka). Soal itu Polres Jombang yang menangani," pungkasnya. (MKB/WOWKEREN)

Foto: Vanessa Angel kecelakaan dan tewas bersama suami. (Arsip Istimewa)
Sopir Vanessa Angel Sempat Main HP Hingga Ngebut, Polisi: Tidak Ada Tanda Pengereman Sopir Vanessa Angel Sempat Main HP Hingga Ngebut, Polisi: Tidak Ada Tanda Pengereman Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar