Breaking News

Tangani Banjir, Kodim 1205/ Sintang Bahu Membahu Dengan Seluruh Elemen Satgas Penanggulangan Bencana.


Komando Bhayangkara, Sintang Senin (8/11/21) - Banjir yang terjadi di Kabupaten Sintang merupakan tanggung jawab bersama, maka dari itu semua pihak wajib untuk bahu membahu dalam penanganannya.

Kodim 1205/Sintang bersama seluruh elemen lainnya yang tergabung dalam Satgas penanggulangan bencana Kabupaten Sintang terus bahu membahu dalam memberikan penanganan, baik melalui jalur darat dan air.

Kodim 1205/Sintang di bawah instruksi langsung Komandan Kodim, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, B.S., MITM., M.Si, melalui Kasdim Sintang, telah melakukan pembagian personel menuju titik-titik rawan yang telah ditentukan.

Mayor Inf Amri Marpaung mengatakan, banyak pihak yang membantu seperti, Pelajar, Mahasiswa, Organisasi kemasyarakatan dan Instansi terkait. Menurutnya saat ini pihaknya fokus membagi personel kepada sasaran.


"Saat ini kita sedang lakukan langkah upaya untuk bagaimana ini bisa berjalan dengan terkoordinir, jadi Satgas dan seluruh pihak baik sukarelawan yang sudah bekerja bahu membahu dapat berjalan maksimal," terangnya.

Lebih lanjut Kasdim mengingatkan kepada warga masyarakat yang ada di wilayah Sintang, untuk tetap melakukan pengawasan terhadap keluarganya terutama, anak dan Balita serta Lansia selama banjir.

"Kami himbau untuk tidak berenang di jalan yang digenangi air, karena dapat menghambat arus lalu lintas yang membuat langkah evakuasi dan penanganan menjadi terhambat, hal itu juga tidak baik untuk kesehatan," ingatnya. (MKB/Pendam XII/Tpr)
Tangani Banjir, Kodim 1205/ Sintang Bahu Membahu Dengan Seluruh Elemen Satgas Penanggulangan Bencana. Tangani Banjir, Kodim 1205/ Sintang Bahu Membahu Dengan Seluruh Elemen Satgas Penanggulangan Bencana. Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar