Breaking News

Hadir Untuk Pendidikan, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan Kembali Salurkan Bantuan Hibah Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan


Komando Bhayangkara, Cilacap - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap kembali salurkan sejumlah dana hibah Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan kepada 3 objek sarana pendidikan di wilayah Cilacap dan Banyumas dengan total nilai sejumlah 150 juta. Bantuan yang diberikan berupa pembangunan ruang kelas, pembangunan ruang keterampilan, serta pengadaan komputer sekolah.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Pelindo sebagai wujud pencapaian tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. Bahwa dalam menjalankan bisnisnya Pelindo tidak hanya mencari laba, namun juga berkewajiban untuk menjalankan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan sesuai amanat Undang-Undang. 

Sampai dengan tahun 2021 Pelabuhan Tanjung Intan telah menyalurkan Program Pendanaan UMK sebesar Rp. 26.756.350.000,- kepada 2.278 umkm di wilayah Barlimascakep pada 7 sektor usaha antara lain, industri, jasa, perdagangan, perikanan, pertanian, peternakan, dan perkebunan. Dana Program Pendanaan UMK ini ditujukan untuk meningkatan ekonomi masyarakat khususnya umkm.

Sepanjang tahun 2021 Pelabuhan Tanjung Intan telah menyalurkan dana hibah TJSL sebesar Rp. 1.501.000.000,- diantaranya berupa bantuan dana hibah untuk Perpustakaan Digital Taman Baca Masyarakat, Bantuan Pembuatan Instalasi Air Bersih, Bantuan Peningkatan Jalan Desa, Bantuan Pembuatan Drainase, Bantuan Sarpras KBM, Bantuan Rehabilitasi Atap Sekolah, Bantuan MCK Sekolah. Bantuan pembangunan sarana pendidikan sebanyak 12 objek, bantuan pembangunan sarpras umum sebanyak 6 objek, bantuan pembangunan sarana ibadah sebanyak 12 objek, sembako gratis dan beras nelayan, Bedah Rumah Tidak Layak Huni, sembako gratis untuk masyarakat terdampak covid-19, serta santunan anak yatim.

Ini adalah upaya dan komitmen serius manajemen Pelindo untuk peduli terhadap masyarakat sekitar, sehingga keberadaan perusahaan mampu dirasakan manfaatnya dengan begitu dukungan untuk kemajuan perusahaan akan semakin besar. (red MKB)
Hadir Untuk Pendidikan, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan Kembali Salurkan Bantuan Hibah Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Hadir Untuk Pendidikan, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan Kembali Salurkan Bantuan Hibah Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar