Breaking News

Cinta Kasih Dalam Damai, Satgas Pamtas 126/KC Berbagi Berkat Natal Kepada Masyarakat di Perbatasan RI-PNG


Komando Bhayangkara, Keerom - Dalam menyambut hari Natal dan Tahun Baru tahun 2021, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 126/KC bersama PT. Bio Budidaya Nabati berbagi kasih berkat Natal dengan memberikan beras, paket sembako dan baju kepada 24 KK, bertempat di Gereja Kristen Injil (GKI) Bakal Klasis Senggi Pengharapan Forwasi Desa Walai dan di 9 (sembilan) gereja di wilayah Distrik Senggi kepada warga di wilayah perbatasan RI-PNG, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (25/12/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud tali kasih Satgas Pamtas Yonif 126/KC dengan menggandeng PT. Bio Budidaya Nabati yang diwakili oleh Bapak Rusdi yang sama-sama memiliki tujuan berbagi kepada masyarakat dan gereja disekitar Distrik Senggi wilayah perbatasan RI-PNG, dalam hari raya Natal dan Tahun Baru Tahun 2021. Adapun kegiatan yang dilakukan dengan memberikan paket sembako, beras dan Sinterklas.

Ditempat terpisah, Dankipur I Pos Koki Kotis Satgas Pamtas Yonif 126/KC Lettu Inf B. Barimbing, mengatakan bahwa kegiatan pembagian sembako, beras dan pakaian ini dilakukan di GKI Bakal Klasis Senggi Pengharapan Forwasi Desa Walai kepada 24 KK dan di 9 (sembilan) gereja di wilayah Distrik Senggi dan anggota pos mengadakan Sinterklas untuk menghibur anak-anak sambil membagikan gula-gula (permen).

“Masyarakat Kp. Walai terkhususnya anak-anak sangat senang terlihat dari raut wajah, senyum dan tertawa lepas mereka melihat tingkah laku Sinterklas yang diperankan oleh prajurit pos Kotis yang dapat menghibur mereka sambil membagikan gula-gula dalam hari raya Natal di tahun ini,” ujar Barimbing.

Sementara itu, Yunus Kombayur (35) yang merupakan Ketua Majelis Gereja juga hadir dan ikut mengkoordinir warga dan gereja yang menerima Berbagi Berkat Natal dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Koki Kotis karena ditengah masa yang sulit ini bapak-bapak TNI masih dapat berpartisipasi dalam merayakan Natal bersama masyarakat Kp. Walai dan gereja-gereja disekitar  Distrik Senggi, Kabupaten Keerom.

“Terimakasih banyak kepada bapak-bapak TNI dari Pos Kotis, yang begitu peduli kepada gereja-gereja disekitar Distrik Senggi dan masyarakat Kp. Walai yang mau berbagi memberikan berkat Natal dan bersama-sma dengan kami dalam hari raya Natal yang penuh cinta kasih dalam damai,” ucap Frans. (MKB/Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC)
Cinta Kasih Dalam Damai, Satgas Pamtas 126/KC Berbagi Berkat Natal Kepada Masyarakat di Perbatasan RI-PNG Cinta Kasih Dalam Damai, Satgas Pamtas 126/KC Berbagi Berkat Natal Kepada Masyarakat di  Perbatasan RI-PNG Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar