Breaking News

Danrem 061/Sk Himbau Sinergitas TNI-POLRI, Forkopimda Dan Ulama Jaga Keamanan Serta Ketertiban Bersama, Disampaikan Saat Resmikan Rumah Dinas Dandim 0608/Cjr


Komando Bhayangkara, Cianjur - Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0608/Cianjur, Kunjungannya kali ini ke wilayah Cianjur yaitu dalam rangka meresmikan rumah dinas Dandim 0608/Cianjur di komplek Asten Desa Pamoyanan Kecamatan Cianjur Kabupaten Ciafnjur, Sabtu (15/1). 

Peresmian rumah Dinas Dandim ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Danrem 061/Sk bersama Bupati Cianjur, yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan bersama dengan rombongan tamu undangan lainnya, yaitu Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan S.ik. M.Krim., Wabup Cianjur, Danyon Armed 5/Tarik, Wadan Yonif R 309/Bjw, Dansubdenpom l-l/lll Cianjur, Kajari Kabupaten Cianjur, Ketua Pengadilan Agama Cianjur yang diwakili serta Ketua MUI Kabupaten Cianjur.

Atas nama satuan maupun pribadi Danrem mengucapkan terima kasih kepada Bupati Cianjur yang telah membantu merenovasi rumah dinas untuk Dandim 0608/Cjr. Dimana keberadaan rumdin ini tentunya sangat diperlukan untuk menunjang kerja seorang pimpinan di Satuan, agar Dandim dapat tetap melaksanakan tugasnya semaksimal mungkin dan tetap fokus walaupun sedang berada dirumah. Karena tugas seorang abdi negara adalah harus siap bekerja mengedepankan tugas negara dan masyarakat, jadi apabila saat seorang Dandim berada di rumah tentunya harus tetap siap bekerja. Karena itulah fisik rumah seorang Dandim harus juga diperhatikan.

Selain itu Danrem juga menyampaikan bahwa saat ini terkait wabah covid 19 Kabupaten Cianjur berada dalam level 1 ini merupakan capaian kerja bersama antara TNI Polri dan forkopimda dalam pelaksanaan vaksinasi dan penerapan PPKM. Untuk vaksinasi di wilayah Kabupaten Cianjur sangat luar biasa pencapaiannya yaitu sekitar 77%, dengan pencapaian tersebut maka Kabupaten Cianjur sudah bisa melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun, karena salah satu persyaratan untuk pelaksanaan vaksinasi anak yaitu telah mencapainya vaksinasi usia 12 hingga lansia di atas 70%. Oleh karena  itu maka capaian ini membuat Cianjur dapat memberikan pelayanan vaksinasi kepada anak-anak semaksimal mungkin. Dan tentunya selain vaksinasi, kepedulian dan kerjasama antara seluruh elemen masyarakat dengan aparatur negara dalam penerapan protokol kesehatan sangat diperlukan artinya seluruh masyarakat diharapkan dapat selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m, dimana penerapan itu untuk mencegah penyebaran covid-19 ataupun varian lainnya di wilayah Kabupaten Cianjur. 

" Saat ini Danrem 061/Suryakancana memiliki program untuk menggambarkan empat pilar diantaranya TNI-Polri Forkopimda dan para Ulama, dimana ini akan lebih baik dalam koordinasi dan kolaborasi dalam membangun wilayah dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat. Dan dalam hal ini yaitu terkait penanganan covit 19 dan menjaga toleransi antar umat beragama serta menjaga keamanan kenyamanan kondusifitas wilayah masing-masing."hal itu disampaikan juga oleh Danrem.

" Laksanakan terus pembinaan teritorial terhadap masyarakat, dan jangan lupa kepada Dandim, para anggota prajurit untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para santri yang berada di pondok pesantren di mana saat ini TNI Angkatan Darat mempunyai program untuk menjadikan kan prajurit TNI dari kalangan santri." Tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Danrem juga menyampaikan terkait tugas pokok TNI dalam menegakkan kedaulatan negara, di mana tugas TNI sesuai undang-undang 34 tahun 2004 yaitu menegakkan kedaulatan negara mempertahankan keutuhan wilayah negara kesatuan republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar negara RI tahun 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan NKRI di samping itu TNI juga memiliki tugas membantu pemerintah dalam penanganan bencana.

Dan selain meresmikan Rumdin Komandan Kodim 0608/Cjr, Danrem juga berkesempatan menyerahkan santunan tali asih untuk anak-anak yatim piatu yang berada disekitar Makodim 0608/Cjr.

Sumber: Penrem 061/Sk
(REDMKB)
Danrem 061/Sk Himbau Sinergitas TNI-POLRI, Forkopimda Dan Ulama Jaga Keamanan Serta Ketertiban Bersama, Disampaikan Saat Resmikan Rumah Dinas Dandim 0608/Cjr Danrem 061/Sk Himbau Sinergitas TNI-POLRI, Forkopimda Dan Ulama Jaga Keamanan Serta Ketertiban Bersama, Disampaikan Saat  Resmikan Rumah Dinas Dandim 0608/Cjr Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar