Breaking News

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Turun Sawah Bantu Petani


Komando Bhayangkara, Lombok Timur - Selain melaksanakan sosialisasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di desa binaannya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga melakukan berbagai upaya untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui pendampingan terhadap petani.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., seusai memimpin upacara bendera di Makodim 1615/Lotim jalan Prof. M. Yamin Selong Kabupateb Lombok Timur, Senin (17/1/2022).

Pendampingan pertanian yang dimaksud Dandim 1615/Lotim yaitu seperti yang dilakukan Babinsa Tetebatu Koramil 1615-09/Sikur Sertu Made Suandana membantu menanam padi diatas lahan seluas 70 are milik warga binaanya di desa setempat.

Menurut Dandim, selain memberikan motivasi kepada para petani untuk lebih giat lagi dalam mengolah lahannya, pendampingan di sektor pertanian ini juga dilakukan agar para petani dapat menjaga dan meningkatkan hasil pertaniannya.

“Ini tentunya juga melibatkan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) yang bertugas memberikan penyuluhan tentang pertanian itu sendiri mulai dari penyemaian bibit, penanaman, perawatan hingga cara mengatasi penyakit atau hama tanaman,” terang Amin.

Selain itu, lanjut alumnus Akmil 2002 itu, dengan aktif berada di tengah-tengah masyarakat, para Babinsa juga akan semakin dekat dengan warga binaannya. Dengan demikian komunikasi dan jalinan silaturrahmi akan terjaga dengan baik. 

“Ini yang kita harapkan,” pungkasnya sambil tersenyum.(REDMKB)
Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Turun Sawah Bantu Petani Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Turun Sawah Bantu Petani Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar