Breaking News

Ponpes SPMAA di Turi, Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi


Komando Bhayangkara, Lamongan - Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun kali ini menyasar para santri di Ponpes SPMAA Desa Turi, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.
Vaksinasi itu, dilakukan guna mewujudkan herd immunity bagi anak usia dini di wilayah Kabupaten Lamongan. Hal itu, sesuai dengan adanya program soal vaksinasi, salah satu program yang digagas oleh Pemerintah.
Demikian dijelaskan Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf ketika dikonfirmasi terkait adanya pendampingan vaksinasi yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Turi di Ponpes SPMAA pada Kamis, 30 Desember 2021 siang.
“Jenis vaksinasinnya ialah Sinovac. Di lokasi itu, ada 2 tim vaksinator yang didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ujar Dandim.
Keberadaan Babinsa, kata Dandim, diharuskan bisa memberikan sosialiasi dan mewujudkan protokol kesehatan selama pelaksanaan vaksinasi.
“Babinsa harus bisa jadi garda terdepan untuk mengedukasi masyarakat. Sebab, semua peraturan soal vaksinasi harus diketahui oleh masyarakat,” jelas Dandim.

(Autentifikasi: Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf)
Ponpes SPMAA di Turi, Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi Ponpes SPMAA di Turi, Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar