Breaking News

Diterkam Buaya, TKA Asal Tiongkok di Halmahera Dilarikan ke RSUD Labuha


Seorang tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok (Cina) yang bekerja di PT. Wanatiara Persada Site Haul Sagu, Desa Kawasi, Kecamatan Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara diterkam buaya saat hendak mandi di kolam renang dekat pantai.

Informasi yang diterima wartawan, peristiwa ini terjadi pada Jumat (4/2). Awalnya korban atas nama Liu Zhi Peng bersama empat orang temannya hendak mandi sekitar pukul 08.10 WIT. Korban kemudian diterkam buaya tidak jauh dari lokasi pemandian.

Korban hendak berteriak minta tolong dan langsung dibantu oleh La Dahlan, seorang penjaga laut di Desa Kawasi. Namun, korban sudah mengalami luka gigit pada bagian belakang leher, telinga dan bahu.

Korban sempat mendapatkan perawatan medis usai dilarikan ke klinik perusahan pada pukul 10.39 Wit kemudian dirujuk ke RSUD Labuha menggunakan speed boat.

Kapolsek Pulau Obi, Ipda Rinaldi Anwar saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut setelah mendapatkan laporan terkait peristiwa yang menimpa TKA.

"Kita telah menerima laporan atas kejadian yang menimpah salah satu TKA asal cina dan merupakan karyawan PT. Wanatiara Persada," ungkap Rinaldi, Sabtu (5/2).

Ia bilang, sementara ini pihaknya juga masih terus memonitor terkait peristiwa tersebut.

"Kami hingga saat ini masih melakukan monitor atas peristiwa yang terjadi, laporan yang kami terima korban saat ini telah dirujuk ke RSUD Labuha untuk mendapatkan penanganan medis," pungkasnya. [kumparan]

Foto: Seorang TKA asal Tiongkok saat terbaring di RSUD usai diterkam buaya. Foto: Istimewa
Diterkam Buaya, TKA Asal Tiongkok di Halmahera Dilarikan ke RSUD Labuha Diterkam Buaya, TKA Asal Tiongkok di Halmahera Dilarikan ke RSUD Labuha Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar