Breaking News

Kecelakaan Maut Truk Tronton di Situbondo, Polisi Menduga Sopir Mengantuk


Kecelakaan maut truk tronton di simpang empat Sarwo Rini, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur diduga akibat kelalaian sopir truk. Akibat peristiwa itu, seorang pengendara motor tewas.

Kanit Laka Lantas Polres Situbondo Ipda Kadek Yasa mengatakan, terdapat empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Pihaknya menduga sopir truk mengantuk.

"Kecelakaan berawal dari pengemudi truk tronton yang diduga mengantuk dan tak mampu menghentikan laju kendaraannya saat memasuki kawasan traffic light, sehingga menabrak dua motor dan mobil yang berada di depannya," katanya seperti diberitakan Suarajatimpost.com, Sabtu (5/2/2022).

Korban diketahui bernama M Isro' Abdullah sempat dievakuasi ke rumah sakit.

"Namun korban meninggal dunia setelah sebelumnya mendapat pertolongan medis. Untuk empat kendaraan yang terlibat laka, sudah kami amankan di pos Laka Lantas Polres Situbondo,"ujarnya.

Lebih lanjut Ipda Kadek Yasa mengatakan, saat ini pihaknya masih menangani kasus tersebut. Selain melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya juga meminta keterangan saksi serta bukti rekaman CCTV.

"Pengemudi truk tronton diduga mengantuk saat mengendarai, sehingga terus melaju dan tidak berhenti saat sampai di traffic light simpang empat tersebut. Namun demikian, untuk penyebab pasti kecelakaan, hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikan,"pungkasnya

Sumber data yang diperoleh suarajatimpost.com, ada empat kendaraan yang terlibat kecelakaan, yakni dua sepeda motor P 5630 ED yang dikendarai M Isro' Abdullah (40) warga Wringinanom, Panarukan Situbondo.

Dan sepeda motor P 2912 FK yang dikendarai Ari Trilaksono (18) Warga Kembang Suko, Suboh, Situbondo.

Satu mobil Minibus D 1365 KB yang dikemudikan Hanif Tristanto (35) warga Jalan Jatihandap, Mandalajati Bandung, Jawa Barat.

Dan sebuah truk tronton DK 8218 LA yang dikemudikan Sang Made NK (44) warga Buleleng, Singaraja, Bali di perempatan lampu merah Sarwo Rini Situbondo, pada Sabtu (5/2/2022) siang, yang mekibatkan satu korban pengendara motor luka berat dan dinyatakan tewas setelah sebelumnya mendapat pertolongan medis di rumah sakit.

Peristiwa tabrakan beruntun itu terjadi saat sejumlah kendaraan dari arah barat berhenti di traffic light simpang empat Sarwo Rini, Situbondo, sekitar pukul 10.00 WIB yang terpantau oleh rekaman CCTV yang terpasang dilokasi tersebut.

Menurut Hanif Tristanto, pengemudi minibus yang selamat dari peristiwa tersebut mengungkapkan, saat dirinya mengemudikan kendaraan yang melaju dari arah barat ke arah timur, berhenti dilokasi karena lampu indikator traffic light menunjukkan warna merah.

"Saat lampu menyala merah, posisi saya paling dan dibelakang mobil saya ada sepeda motor yang juga berhenti, menunggu indikator traffic light menunjukkan lampu hijau. Namun, tiba-tiba sebuah truk tronton melaju dari arah belakang dan menabrak dua motor itu, kemudian menabrak mobil saya yang berada didepan motor tersebut,"ungkapnya. [suara]

Foto: Kecelakaan truk terjadi di Jalan PB Sudirman, simpang empat Sarworini, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (5/2/2022). [Instagram/@situbondoinfo]
Kecelakaan Maut Truk Tronton di Situbondo, Polisi Menduga Sopir Mengantuk Kecelakaan Maut Truk Tronton di Situbondo, Polisi Menduga Sopir Mengantuk Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar