Breaking News

Kemenkumham Bantah Napi Lapas Cipinang Tidur di Kardus harus Bayar Rp 30 Ribu


Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta membantah informasi soal narapidana di Lapas Cipinang harus membayar Rp 30 ribu untuk bisa tidur beralaskan kardus.

”Informasi tersebut sangat tak benar sekali karena tidak ada lagi warga binaan tidur beralas kardus. Semua WBP tidur menggunakan matras,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun kepada wartawan di Jakarta, Jumat (4/2).

Mantan Kanwil Kemenkumham Sumatra Utara (Sumut) mengatakan, alas tidur matras yang diberikan kepada warga binaan untuk beri kenyamanan saat beristirahat, dan itu tidak dipungut biaya sama sekali.  

”Tidak ada pungutan biaya apapun untuk alas tidur karena petugas kami telah menyediakan matras,” ujarnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas I Cipinang Tonny Nainggolan mengatakan, pengaduan dan foto yang tersebar WBP tidur beralas kardus di lorong, bukanlah di dalam blok hunian Lapas Kelas I Cipinang.

Tonny menegaskan bahwa setiap warga binaan tidak pernah dikenakan biaya apapun dalam hal penempatan kamar hunian atau penempatan letak tidur di dalam kamar atau di lorong blok hunian.

Adapun warga binaan yang saat ini tidur di lorong blok hunian dikarenakan sudah sangat penuhnya kapasitas setiap kamar hunian. ”Namun, petugas kami selalu berusaha untuk memberikan fasilitas sebaik mungkin untuk warga binaan baik yang tidur di dalam kamar hunian maupun di lorong blok hunian,”ungkapnya. [rmol]

Foto: Foto yang beredar menyebut napi di Lapas Cipinang harus membayar Rp 30 ribu untuk bisa tidur beralaskan kardus/Net
Kemenkumham Bantah Napi Lapas Cipinang Tidur di Kardus harus Bayar Rp 30 Ribu Kemenkumham Bantah Napi Lapas Cipinang Tidur di Kardus harus Bayar Rp 30 Ribu Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar