Breaking News

Dukung Ibadah Ramadhan, SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 711/RAKSATAMA Berikan Bantuan Ke Masjid


Komando Bhayangkara, Papua - Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H Pos Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks memberikan bantuan perlengkapan ibadah di Masjid Al-Ikhlas wilayah perbatasan Kampung Pikere, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Jayapura, Sabtu (26/03/2022).

Danpos Kaliasin Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Letda Inf Fredy Atang, mengatakan, pemberian bantuan perlengkapan ibadah berupa Al-Quran, Sajadah dan Mukena yang diterima langsung oleh tokoh agama di Masjid Al-Ikhlas perbatasan Bapak Ustadz Arsyad.

Danpos mengakui, bantuan yang diberikan merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas untuk mendukung ibadah di Bulan Suci Ramadhan kepada masyarakat di Kampung Pikere sekitar wilayah perbatasan RI-PNG, '' ucapnya. 

'"Melihat di Masjid ini yang masih kurang perlengkapan untuk beribadah maka anggota Satgas Pos Kaliasin tergerak untuk memberikan bantuan demi menunjang dan mendukung pelaksanaan kegiatan ibadah di masjid,"ujarnya.

''Terutama khususnya yang menjalankan ibadah Bulan Suci Ramadhan, para jamaah yang akan melaksanakan sholat lima waktu, sholat tarawih dan tadarusan di Masjid Al-Ikhlas perbatasan,'' terangnya.

Dikatakan Danpos, '' dikarenakan letak Kampung Pikere yang jauh dari perkotaan menyebabkan takmir masjid sulit untuk mendapatkan kebutuhan dalam memenuhi sarana untuk pelaksanaan ibadah umat muslim di perbatasan.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat mendorong umat muslim terutama di daerah perbatasan untuk lebih semangat dalam beribadah khususnya di Bulan Suci Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas ,"harap Danpos.

Sementara itu, takmir Masjid Al-Ikhlas Bapak Ustadz Arsyad mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Bapak-bapak Satgas TNI Pos Kaliasin yang telah memberikan bantuan perlengkapan ibadah semoga ketulusan dan keikhlasan ini mendapat balasan seimbang.

"Semoga depannya, bapak-bapak Satgas TNI selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan selama melaksanakan tugas di daerah perbatasan RI-PNG,"ungkap Ustad Arsyad.(Pen Yonif 711/Rks) (red MKB)
Dukung Ibadah Ramadhan, SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 711/RAKSATAMA Berikan Bantuan Ke Masjid Dukung Ibadah Ramadhan,  SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 711/RAKSATAMA Berikan Bantuan Ke Masjid Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar