Breaking News

Kubu Setnov dan Nurhadi Bentrok di Lapas Sukamiskin, Apa Sebabnya?


Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto dan eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi yang kini sama-sama menjadi penghuni Lapas Sukamiskin, Bandung Jawa Barat, dikabarkan terlibat bentrok, Rabu (2/3). 

Penyebab keributan antara dua kubu terpidana korupsi itu disinyalir pungli terkait renovasi kamar sel mewah di lapas yang menampung banyak koruptor itu. 

Kabag Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Rika Aprianti menyatakan perselisihan itu sudah selesai. "Sudah klir," katanya. 

Rika menjelaskan Ditjen PAS sudah berkoordinasi dengan kepala Lapas Sukamiskin. Pihak-pihak yang terlibat  keributan itu juga sudah diamankan. 

"Perselisihan sudah selesai dan dilanjutkan dengan pembinaan," kata dia. 

Namun, Rika enggan menjelaskan kronologi keributan antara pihak Setnov dan Nurhadi. Dia hanya menyebut keributan memang sering terjadi di Lapas. 

"Perselisihan di lapas adalah salah satu risiko yang dihadapi dalam penanganan lapas, termasuk Sukamiskin. Yang penting perselisihan tersebut bisa dan telah terselesaikan," kata dia.

Sumber: jpnn
Foto: Setya Novanto dan Nurhadi Abdurrachman. Foto: ANTARA FOTO dan kumparan
Kubu Setnov dan Nurhadi Bentrok di Lapas Sukamiskin, Apa Sebabnya? Kubu Setnov dan Nurhadi Bentrok di Lapas Sukamiskin, Apa Sebabnya? Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar