Breaking News

BMKG: Gempa Magnitudo 5.0 di Bayah Banten Dirasakan Warga di Pelabuhan Ratu, Sumur, Malingping hingga Bekasi dan Bogor


Gempa magnitudo 5.0 yang terjadi di Kecamatan Bayah, Lebak, Banten dirasakan sejumlah warga di luar wilayah tersebut yang masih dalam provinsi yang sama. Bahkan, juga dirasakan getaran kecil di beberapa wilayah Provinsi Jawa Barat.

Koordinator Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Daryono menerangkan, gempa tersebut terjadi di lautan pada pukul 11:54 WIB.

"Lokasi di 7.04 LS-106.10 BT atau 20 km Barat Daya Bayah, Banten dengan kedalaman 10 km," ujar Daryono melalui akun Twitternya, Jumat (1/4).

Menurut catatan BMKG, kekuatan gempa atau skala MMI (Modified Mercalli Intensity) yang dirasakan secara nyata oleh beberapa masyarakat di beberapa wilayah Provinsi Banten (MMI II-III).

Sedangkan untuk diluar wilayah Banten, yakni di dua wilayah di Provinsi Jawa Barat, kekuatan gempa tidak dirasakan oleh masyarakat kecuali dalam keadaan luar biasa oleh beberapa orang (MMI I).

"Dirasakan Di Pelabuhan Ratu, Sumur, Malingping II-III MMI. Di Ciuyah, Saketi, Bekasi, Bogor I-II MMI," demikian Daryono. 

Sumber: rmol
Foto: Titik gempa di Kecamatan Bayah, Lebak, Banten/Net
BMKG: Gempa Magnitudo 5.0 di Bayah Banten Dirasakan Warga di Pelabuhan Ratu, Sumur, Malingping hingga Bekasi dan Bogor BMKG: Gempa Magnitudo 5.0 di Bayah Banten Dirasakan Warga di Pelabuhan Ratu, Sumur, Malingping hingga Bekasi dan Bogor Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar