Breaking News

Babinsa Motivasi Petani Dengan Bantu Panen Jagung


Komando Bhayangkara, Boyolali - Untuk meningkatkan ketahanan pangan warga desa binaan, Babinsa Koramil 10/ Sambi Kodim 0724/ Boyolali sertu Jakimin membantu petani memanen jagung milik bpk Suparno ( 56), salah satu warga Desa binaan di Kepoh Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Sabtu (18/6/2022). 

Sertu Jakimin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal. ” Dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” terangnya. 


Sementara Plh. Danramil 10/Sambi Letda Inf Wahib mengatakan, bantuan serta perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan diwilayah binaan, tidak hanya tanaman jagung saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti padi, kedelai dan lainnya. “Untuk itu, TNI melalui Babinsa ditingkat desa terus memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” jelasnya. 

Disela-sela kesibukan memanen jagung, Bapak Suparno ( 56) menyampaikan, ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani secara penuh mulai dari penanaman hingga masa panen. (Agus Kemplu)
Babinsa Motivasi Petani Dengan Bantu Panen Jagung Babinsa Motivasi Petani  Dengan Bantu Panen Jagung Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar