Breaking News

Komnas HAM Bakal Periksa CCTV dan Isu Peretasan Ponsel Brigadir J


Komnas HAM terus melakukan upaya melalui sejumlah langkah-langkah guna membuat terang perkara tewasnya Brigpol Yosua Hutabarat, ajudan Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.  

Anggota Komnas HAM Beka Ulung Hapsara menyampaikan, selain melakukan pemantauan terhadap proses ekshumasi alias autopsi ulang jasad Brigpol Yosua alias Brigadir J, pihaknya juga bakal melakukan pemeriksaan atau mendalami terkait dengan forensik.

“Baik itu digital forensik, baik itu CCTV maupun juga isu peretasan handphone,” kata Beka Ulung Hapsara kepada wartawan di Jakarta, Senin malam (25/7).

Terkait dengan isu peretasan HP, kata dia, Komnas HAM ingin memastikan tidak ada pesan-pesan yang hilang. Sementara terkait dengan pendalaman CCTV Komnas HAM ingin memastikan tidak ada yang hilang tangkapannya saat peristiwa berdarah di Duren Tiga, Jakarta Selatan itu.

“Terus CCTV, singkron gak keterangan waktunya dan juga keterangan-keterangan lain yang sudah kami dapat,” tandas Beka Ulung Hapsara.

Sebelumnya, tim khusus yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menemukan rekaman CCTV. Namun rekaman CCTV tersebut bukan yang berada di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

CCTV yang berhasil ditemukan ialah yang berada di sekitar TKP rumah dinas Ferdy Sambo serta CCTV dari mulai Magelang hingga Jakarta.

Sumber: rmol
Foto: Anggota Komnas HAM Beka Ulung Hapsara/Net
Komnas HAM Bakal Periksa CCTV dan Isu Peretasan Ponsel Brigadir J Komnas HAM Bakal Periksa CCTV dan Isu Peretasan Ponsel Brigadir J Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar