Breaking News

Ngopi Bareng Pemuda, DANREM JO Minta Pemuda Tampil Terdepan Membangun Papua


Komando Bhayangkara, Sentani – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring Ngomongin Pikiran (Ngopi) bersama para Tokoh Pemuda di Kabupaten Jayapura, Senin (11/7). Kegiatan yang diinisiasi oleh DPD KNPI Kab. Jayapura tersebut mengambil tema Sinergitas Bersama Pemuda Membangun Jayapura digelar di Efka Cafe dan Resto Hawai, Distrik Sentani, Kab. Jayapura.

Danrem mengatakan tujuan dari digelarnya kegiatan ini sekedar untuk sharing dan bertukar pikiran sambil ngopi bersama sekaligus bersinergi dengan tokoh-tokoh muda Kabupaten Jayapura.

“Saya mengajak para tokoh-tokoh muda Kabupaten Jayapura untuk berbuat yang bermanfaat bagi lingkungan dengan memunculkan ide-ide kreatif dari potensi yang ada dan kalau belum bermanfaat bagi lingkungan, paling tidak jangan menyusahkan lingkungan,” kata Danrem.

Pemuda harus tampil terdepan untuk mendukung dalam setiap kegiatan Pemerintah Daerah sebab pemuda adalah motor penggerak sehingga pemuda harus bisa berinovasi, khususnya dalam membangun Papua dengan berupaya menggali potensi di setiap wilayah. 

“Jangan pernah lelah untuk berbuat baik dan bekerjalah secara ikhlas. Jika manusia tidak menghargai kerja kerasmu, maka bekerjalah demi Tuhanmu, sebab apa yang kamu tabur maka itupula yang kamu tuai,” tuturnya.

Terkait dengan rencana pelaksanaan Musda KNPI Kab. Jayapura dalam waktu dekat, Danrem berharap seluruh pemuda bersatu mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut.


“Kita sama-sama berharap dengan kepengurusan yang baru dapat membawa KNPI Kab. Jayapura menjadi lebih aktif dan maju. Kami (Korem) siap menunggu ide-ide positif dari para pemuda untuk kita sinergikan baik kegiatan dibidang pemberdayaan masyarakat, lingkungan hidup dan lain-lainnya,” imbuh Danrem.

Sementara itu Ketua Karateker DPD KNPI Kab Jayapura Carles S.P. Suebu, SE., mengatakan para pemuda saat ini berharap ada kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama sehingga dapat menumbuhkan kecintaan kepada bangsa ini.

“Seperti adanya pelatihan dan pembekalan Wawasan Kebangsaan bagi para pemuda dan dikemas dalam kegiatan outbound sehingga menumbuhkan rasa soliditas antar sesama pemuda. Lebih lanjut kedepannya banyak kegiatan-kegiatan positif yang dapat dilakukan oleh Korem 172/PWY bersama kami para pemuda,” pungkasnya.

Berkaitan dengan itu, Danrem menimpali, bahwa pihaknya menyambut baik dan bersama stafnya akan merencanakan kegiatan terkait Wasbang atau kegiatan outbound yang akan dilaksanakan di Rindam XVII/Cenderawasih atau Yonif RK 751/VJS.

“Sekedar Informasi juga kami sampaikan bahwa Korem 172/PWY kedepannya akan menyelenggarakan lomba Karya Jurnalistik dan Perlombaan pembuatan Video tentang Pembangunan di daerah masing-masing. Silahkan para Pemuda menyiapkan diri untuk ikut berpartisipasi, sebab lomba ini bebas untuk semua kalangan,” ujar Danrem. (red MKB)
Ngopi Bareng Pemuda, DANREM JO Minta Pemuda Tampil Terdepan Membangun Papua Ngopi Bareng Pemuda, DANREM JO Minta Pemuda Tampil Terdepan Membangun Papua Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar