Breaking News

Polisi Sebut Brigadir J Sopir Putri Candrawathi, Vera Simanjuntak: Dia Ajudan Kadiv Propam


Kekasih atau pacar Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Vera Simanjuntak diperiksa di Mapolda Jambi, Minggu 24 Juli 2022. 

Pada kesempatan itu, usai diperiksa selama 6 jam, Vera Simajuntak yang didampingi Kuasa Hukumnya Ramos Simanjuntak dan Ferdi menjelaskan bahwa Brigadir J adalah ajudan Kadiv Propam dalam hal ini Irjen Ferdy Sambo.

Diketahui, Hubungan Brigadir J dengan istri Kadiv Propam Polri Nonaktif Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi diungkapkan pasca peristiwa baku tembak di rumah dinas Ferdy Sambo di kawasan Jakarta Selatan pada Jumat 8 Juli 2022 lalu. 

Setelah diungkap ke publik, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan ungkap hubungan Brigadir J dengan istri Ferdy Sambo yaitu Brigadir J merupakan sopir dari Putri Candrawathi.

“Brigadir J itu sopir jadi melakukan tugas mengamankan tapi dia sopir,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan saat itu.

Brigadir J merupakan salah satu anggota kepolisian di Divisi Propam Polri dengan tugasnya melakukan pengamanan dan pengawal terhadap Kadiv Propam.

Vera Simanjuntak Usai Diperiksa di Mapolda Jambi

Didampingi Kuasa Hukumnya Ramos Hutabarat, Vera mengatakan bahwa penyidik mendalami hubungan serta komunikasi antara Vera dan Brigadir J semasa hidup, utamanya di saat-saat terakhir sebelum meninggal dunia. 

Kepada wartawan Vera menceritakan bahwa sosok Brigadir J sangat penyayang dan sopan. 

"Selama saya kenal, dia adalah orang yang baik dan penyayang, sangat sopan sekali," kata Vera Simanjuntak.

Vera Simanjuntak juga mengatakan bahwa kepada dirinya Brigadir J mengaku bertugas sebagai ajudan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

"Ya dia (mendiang Brigadir J) cerita sebagai ajudan Kadiv propam, " kata Vera Simanjuntak.

Di saat-saat terakhirnya, Vera mengaku sempat berkomunikasi dengan Brigadir J.  "Sebelum kejadian itu tidak ada kejanggalan, kami berkomunikasi seperti biasa," ungkap Vera.

Vera menjelaskan, terakhir kali ia dan Brigadir J saling bertukar kabar, tepatnya pada Jumat 8 Juli 2022, sekira pukul 16.43 WIB.

Kuasa Hukumnya Ramos menambahkan, bahwa Brigadir J pernah berkomunikasi dengan Vera bahwa dirinya sedang ada masalah.

"Memang ada komunikasi dengan Vera bahwa korban sedang ada dalam masalah," ungkapnya. 

Sementara itu, Brigadir J menurut keterangan polisi, tewas pada pukul 17.00 WIB, dengan kondisi jasad tergeletak di bawah anak tangga rumah Irjen Ferdy Sambo.

"Terakhir komunikasi itu hari Jumat pukul 16:43 WIB, dan tidak ada tanda-tanda hanya sebatas tanya-tanya kabar," kata Ferdi, kuasa hukumnya.

Menurut Vera kepada kuasa hukumnya, Ferdi bahwa dirinya memastikan percakapan terakhir dengan Brigadir J tak ada sesuatu yang aneh alias janggal.

"Dia (Brigadir J) berkomunikasi seperti biasa, tak ada yang aneh hanya tanya-tanya kabar," sambung Ferdi.

Diketahui, Brigadir J disebutkan tewas akibat baku tembak di rumah Ferdy Sambo. Brigadir J disebutkan hendak melakukan pelecehan terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawati. Namun keluarga Brigadir J menolak 'skenario' kematian itu dan melayangkan laporan polisi atas dugaan pembunuhan berencana. 

Terkini, Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa kasus baku tembak yang menewaskan Brigadir J bakal ditangani  itu secara objektif, transparan, dan akuntabel.

"Pada prinsipnya seluruh pimpinan Polri dan seluruh penyidik akan melaksanakan tugas, melakukan proses ini secara transparan. Artinya kami terbuka," kata Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 25 Juli 2022. 

Perwira tinggi Polri itu memastikan tim khusus (timsus) yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal berkerja dengan serius dalam penanganan kasus tersebut. "Tentu tim khusus akan bekerja secara serius, secara teliti dan kami terbuka," kata Ramadhan.

Sumber: disway
Foto: Irjen Ferdy Sambo, Brigadir Yosua Hutabarat dan Putri Candrawathi/Net
Polisi Sebut Brigadir J Sopir Putri Candrawathi, Vera Simanjuntak: Dia Ajudan Kadiv Propam Polisi Sebut Brigadir J Sopir Putri Candrawathi, Vera Simanjuntak: Dia Ajudan Kadiv Propam Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar