Breaking News

Siapa Irjen Ferdy Sambo, Kadiv Propam Polri yang Ajudannya Tewas Baku Tembak


Nama kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy sambo belakangan ramai diperbincangkan usai rumah singgahya dijadikan ajang baku tembak yang melibatkan dua anggota polisi pada Jumat, (8/7/2022). Lalu siapa sosok Ferdy Sambo yang Kediamannya Jadi TKP Baku Tembak Dua Anggota Polisi?

Ferdy Sambo merupakan jenderal bintang muda termuda di Korps Bhayangkara. Lelaki kelahiran 9 Februari 1973 di Barru, Sulawesi  selatan ini merupakan lulusan Akpol 1994 yang berpengalaman di bidang reserse.

Kariernya di Polri melesat sejak dipromosikan dari Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat dan menjadi Kapolres Purbalingga, Jawa Tengah pada 2012. Tahun berikutnya dia didapuk menjadi Kapolres Brebes.

Kariernya terus meroket setelah diperintahkan untuk memimpin jabatan sebagai Wadirreskrimum Polda Metro Jaya pada 2015. Tak berselang lama ia kemudian dipromosikan sebagai Kasubdit IV Dittipudum Bareskrim Polri.

Dari segi penanganan kasus, Sambo beberapa kali menangani kasus besar di Tanah Air, yang meliputi Bom sarinah pada 2016. Serta ditahun yang sama ia  juga melakukan pengungkapan kasus kopi racun sianida.

Tidak hanya itu, Sambo juga melakukan penangkapan dan pengungkapan kasus surat jalan palsu tersangka DPO, Joko Tjandra, serta kasus kebakaran Gedung Kejaksaan Agung RI pada 2020. 

Dua anggota polisi itu yakni, Brigadir J dan Bharada E yang merupakan ajudan Ferdy Sambo. Keduanya terlibat baku tembak di kamar pribadi Ferdy setelah Bharada E mendapati Brigadir J melakukan pelecehan seksual terhadap sang istri.

Akibat kejadian tersebut Brigadir J tewas akibat 5 tembakan yang mengenai tubuhnya. sementara Bharada E hingga saat ini masih ditahan Divisi propam Polri dan ditetapkan sebagai saksi. 

Sumber: tvonenews
Foto: Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo/Sumber : Humas Polri
Siapa Irjen Ferdy Sambo, Kadiv Propam Polri yang Ajudannya Tewas Baku Tembak Siapa Irjen Ferdy Sambo, Kadiv Propam Polri yang Ajudannya Tewas Baku Tembak Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar