Breaking News

Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Kodim 0719/Jepara Gelar Upacara Bendera Mingguan


Komando Bhayangkara, Jepara – Komando Distrik Militer (Kodim) 0719/Jepara kembali menggelar upacara bendera Mingguan, yang diikuti seluruh prajurit dan PNS yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Makodim 0719/Jepara, di Jl. Rw Monginsidi No. 8, Jepara. Jawa Tengah. Senin, (25/7/2022).

Pelaksanaan upacara bendera mingguan ini bukan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin Widianto, sedangkan Komandan Upacara Danunit Lettu Inf Edi Sulistyono dan bertindak sebagai Perwira Upacara Pa Sandi Letda Inf Agus Supriyanto.

Ketika ditemui seusai melaksanakan kegiatan upacara, Kepala Staf Kodim 0719/Jepara Mayor Arm Sarif Widianto mengatakan upacara pengibaran bendera ini untuk menumbuhkan jiwa patriotisme, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi seluruh prajurit Kodim 0719/Jepara dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit.

Dengan upacara bendera, kita akan dapat mengingat perjuangan para leluhur terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan, sehingga di benak dan jiwa kita akan tetap terpatri rasa nasionalisme, cinta tanah air dan patriotisme,” pungkasnya. ( red MKB )
Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Kodim 0719/Jepara Gelar Upacara Bendera Mingguan Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Kodim 0719/Jepara Gelar Upacara Bendera Mingguan Reviewed by Admin Demak on Rating: 5

Tidak ada komentar