Breaking News

Cegah Stunting, Babinsa Desa Gendowang Kembali Hadir Dampingi Posyandu.

Komamdo Bhayangkara, Pemalang - Serda Mulyo Haryono Babinsa Desa Gendowang Koramil 10/Moga Kodim 0711/Pemalang bersama Tim Puskesmas Moga, melaksanakan kegiatan pendampingan monitoring balita cegah Stunting, Vaksinasi, pemberian Vitamin A bertempat di Posyandu Mekar sari 1 Dukuh Kreo Ds Gendowang Kec. Moga.Kamis (25/08/2022)

Dikatakan Bidan Desa Ny Rumiasih Amd. Keb, dalam kegiatan Posyandu bulan Agustus ini bertepatan dengan Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN ) selain vaksinasi dilakukan juga pemeriksaan terhadap bayi dan balita serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang serta pemeriksaan ANC ( Antenatal Care ) bagi ibu hamil. dilanjutkan pemberian nutrisi berupa minuman susu, Buah buahan  dan Vitamin A. ”Hasil pemeriksaan ini kemudian dicatat dalam buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) atau Kartu Menuju Sehat (KMS),” katanya. menambahkan ” untuk mencegah stunting perlu diadakannya sosialisasi  terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri terjadi karena adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan ”.


Untuk jenis vaksin yang digunakan adalah jenis MR (Measles And Rubella) bagi anak yang berumur kisaran 9 sampai dengan 59 bulan.

Serda Mulyo Haryono menyampaikan Kegiatan vaksinasi diawali dengan registrasi, dilanjutkan pengecekan suhu badan, penimbangan berat dan pengukuran tinggi badan serta lingkar lengan, pemberian vitamin A dan nutrisi tambahan kemudian dilakukan Imunisasi oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas Moga dibantu Bidan Desa dan Kader Posyandu desa setempat.pungkasnya


Hadir dalam kegiatan tersebut Bidan Desa Ibu Rumiasih Amd. Keb dan ibu Ika Hukiyana Amd. Keb, Ibu-ibu Pkk, Kader Posyandu dan Tim PLKB Kec. Moga.(red MKB)
Cegah Stunting, Babinsa Desa Gendowang Kembali Hadir Dampingi Posyandu. Cegah Stunting, Babinsa Desa Gendowang Kembali Hadir Dampingi Posyandu. Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar