Breaking News

Kombes Nurul Azizah, Polwan Cantik yang Turut Umumkan Perkembangan Kasus Brigadir J


Nama Kombes Pol Nurul Azizah setelah turut serta mengumumkan perkembangan kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. 

Sebelumnya, AKP Rita Yuliana yang biasa disebut sebagai Polisi Wanita (Polwan) cantik ramai dibicarakan. Bukan hanya prestasi yang ia raih selama karirnya di Polri, tapi juga isu kedekatannya dengan Ferdy Sambo. 

Jika AKP Rita Yuliana mencuat karena isu kedetakatannya dengan Ferdy Sambo, maka Polwan Cantik yang satu ini disorot karena sosok yang beberapa kali muncul di media kala konferensi pers terkait kasus yang melibatkan Ferdy Sambo. Polwan cantik tersebut adalah Kombes Nurul Azizah. 

Ia bersama dengan sejumlah jenderal polisi ikut serta mengumumkan Bharada E menjadi pelaku Brigadir J pada 2 Agustus 2022. Kala itu, pengumuman Bharada E jadi pelaku pembunuhan Brigadir J disampaikan oleh Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim, Brigjen Andi Rian Djajadi. 

Hadir juga Kepala Divisi Humas Irjen Dedi Prasetyo dan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan yang dampingi. 

Selain itu, ada polisi wanita (Polwan) yang ikut menemani tiga jenderal dalam pengumuman penetapan tersangka Bharada E, yaitu Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Nurul Azizah.

 Di antara para jenderal dan perwira tinggi polisi yang hadir untuk mengumumkan penetapan Bharada E sebagai pelaku pembunuhan Brigadir J, Kombes Nurul Azizah merupakan satu-satunya Polwan yang turut serta. 

Lantas siapa sosok Kombes Nurul Azizah yang disorot setelah penetap pelaku Bharada E itu? Kombes Nurul Azizah, perempuan kelahiran 5 November 1972 ini seorang perwira menengah Polri yang menjabat Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri sejak 20 Juni 2022. 

 Ia menggantikan posisi Ahmad Ramadhan, yang naik pangkat dan jabatan menjadi Brigadir Jenderal sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/1214/VI/KEP./2022 tertanggal 20 Juni 2022 yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada. Nurul berpengalaman dalam bidang pendidikan Polri. Jabatan terakhirnya adalah Kaprodi S3 Ditprog Pascasarjana Lemdiklat Polri. 

Sementara, pendidikan kepolisiannya di Sepolwan (1991); Dasba Operator Komputer Hankam (1992); D3 Ilmu Kepolisian STIK (1997); Setukpa (1998); PTIK (2005). 

Sementara, jabatan yang pernah diemban Nurul yaitu Pamen Polda Metro Jaya; Pamen PTIK (2014); 

Kasubbag S3 PTIK Lemdikpol (2015); Kasubbag Monevtala Rolemtala Srena Polri (2017); 

Kasubbaglemwil Baglem Rolemtala Srena Polri (2018)

Kabag Jianalis Rolemtala Srena Polri (2019); 

Dosen Utama STIK Lemdiklat (2020)

Kaprodi S3 Ditprog Pascasarjana Lemdiklat Polri

Kabagpenum Ropenmas Divhumas Polri (2022). 

Inilah riwayat jabatan Kombes Pol Nurul Azizah selama karirnya di Polri:

 -Pamen Polda Metro Jaya -Pamen PTIK (2014)

 -Kasubbag S3 PTIK Lemdikpol (2015)

 -Kasubbag Monevtala Rolemtala Srena Polri (2017)

 -Kasubbaglemwil Baglem Rolemtala Srena Polri (2018) 

-Kabag Jianalis Rolemtala Srena Polri (2019)

 -Dosen Utama STIK Lemdiklat (2020)

 -Kaprodi S3 Ditprog Pascasarjana Lemdiklat Polri

-Kabagpenum Ropenmas Div humas Polri (2022)

Sumber: tvonenews
Foto: Kombes Pol Nurul Azizah. Sumber : Julio Trisaputra
Kombes Nurul Azizah, Polwan Cantik yang Turut Umumkan Perkembangan Kasus Brigadir J Kombes Nurul Azizah, Polwan Cantik yang Turut Umumkan Perkembangan Kasus Brigadir J Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar