Breaking News

Menyambut HUT RI Ke-77, Dandim 0719/Jepara Ziarah Makam Ratu Kalinyamat


Komando Bhayangkara, Jepara -Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Roifq, S.IP., beserta jajaran melaksanakan ziarah ke makam Ratu Kalinyamat dan Sultan Hadirin yang terpusat di Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kamis, (4/8/2022).

“Tujuan Ziarah ini agar kita bisa meneladani serta mencontoh jiwa juang yang di wariskan oleh para pahlawan diwilayah Kabupaten Jepara serta menghargai jasa para pahlawan,” kata Dandim.

Dikatakan Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, bahwa dalam menyambut peringatan HUT Republik Indonesia (RI) ke- 77 adalah momen yang tepat untuk mengingat kembali semangat juang yang di lakukan oleh Ratu Kalinyamat untuk masyarakat Kabupaten Jepara.

“Sebagai generasi penerus, tentunya kita melanjutkan perjuangan para pendahulu dengan mengisi melalui pembangunan serta hal-hal yang positif, sehingga apa yang menjadi cita-cita untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sentosa bisa tercapai,” ujar Dandim.

Lebih lanjut, dimomentum menjelang kemerdekaan RI ke-77 ini adalah untuk memperkokoh rasa cinta tanah air, nasionalisme dan wujud penghormatan kepada para pahlawan pendahulu kita.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan serta sebagai Implementasi untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan adalah dengan mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-sebaiknya, meneladani serta mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita,” pungkasnya. (red MKB)
Menyambut HUT RI Ke-77, Dandim 0719/Jepara Ziarah Makam Ratu Kalinyamat Menyambut HUT RI Ke-77, Dandim 0719/Jepara Ziarah Makam Ratu Kalinyamat Reviewed by Admin Demak on Rating: 5

Tidak ada komentar