Breaking News

Polres Tegal Lakukan Kegiatan Safari Jum'at, Dalam Rangka" Silahturohmi Dan Pesan Kamtibmas "


Komando Bhayangkara, Polrs Tegal - Dalam rangka menyampaikan pesan Kamtibmas di Jamaah Sholat Jumat, personil Polres Tegal menggelar Safari Sholat Jumat dengan menjadi khotib di sejumlah lokasi masjid di wilayah Kabupaten Tegal.

Beberapa lokasi tersebut diantaranya menjadi khotib di Masjid Agung Kabupaten Tegal, Masjid Al Mustagfirin Desa Harjosari lor, Masjid Baeturohman, Masjid Al Itihad, Masjid Hidayaturohman dan Masjid Baetulmutaqin, Jumat 26 Agustus 2022 kemarin.


Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at melalui Kasi Humas, Ipda Untung Heru S mengatakan, kegiatan Safari Jumat dimaksudkan untuk menjaga talisilaturami dan kedekatan dengan masyarakat serta memberikan pesan Kamtibmas kepada jamaah sholat Jumat.

Untung melanjutkan, adapun di Masjid Agung Kabupaten Tegal yang bertugas menjadi khotib yakni AKP Bambang Waluyo dengan Muadzin Pratu Ardiansyah dari Brigif 4 Dewa Ratna, lalu di Masjid Al Mustagfirin Desa Harjosari, sebagai khotib Ipda Amin Wahyudin.


Selanjutnya, di Masjid Al Firdaus Lebaksiu sebagai khotib  Ipda Setiaji Mujahid, di Masjid Baeturohman Pakembaran sebagai khotib Aiptu Nurohman, di Masjid Hidayaturohman Sembojo sebagai khotib Aipda Dora dari bagian SDM.

Terakhir, ada di Masjid Baetulmutaqin Sidakaton sebagai khotib Bripka Saefurohman.

Untung menyampaikan, bahwa pesan Kamtibmas tersebut diantaranya tentang bahaya iri dengki bagi peradaban manusia, Ketauladanan Nabi Muhammadi SAW untuk saling menjaga silaturahmi sesama umat beragama dan memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa.


"Kami juga melakukan kegiatan baksos diantaranya pembagian beras 10 paket untuk petugas marbot masjid dan penyerahan proses seperti masker dan sabun cuci tangan untuk kebutuhan masjid," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Untung menyebutkan bahwa kegiatan menerapkan protokol kesehatan dan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. (red MKB)
Polres Tegal Lakukan Kegiatan Safari Jum'at, Dalam Rangka" Silahturohmi Dan Pesan Kamtibmas " Polres Tegal Lakukan Kegiatan Safari Jum'at, Dalam Rangka" Silahturohmi Dan Pesan Kamtibmas " Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar