Breaking News

Sahroni ke Kapolri: Ferdy Sambo Belum Pernah Ditunjukkan ke Publik


Semenjak ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadir J, sosok mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, tidak lagi tampil di publik. Terakhir ia sempat memberi keterangan, saat menjalani pemeriksaan.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, dalam rapat dengar pendapat dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di gedung DPR Jakarta, Rabu 24 Agustus 2022, mengatakan itu. Karena semenjak di tahan, Ferdy Sambo tidak pernah terlihat di publik.

"Pak Kapolri, tersangka Ferdy Sambo belum pernah ditunjukkan ke publik selama di tahanan Brimob," kata Sahroni, dalam rapat tersebut.

Dalam keterangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di hadapan Komisi III DPR, memang dijelaskan proses kasus Ferdy Sambo, hingga kemudian diputuskan untuk menahannya.

Dimana setelah Timsus memeriksa Richard Eliezer alias Bharada E, yang sudah ditetapkan tersangka, mengaku kalau Ferdy Sambo memberi jaminan untuk membantu dan akan memberikan SP3 pada kasusnya nanti. Pengakuan itu kemudian mengubah semua informasi awal. Sehingga Ferdy Sambo diputuskan untuk ditahan.

"Akhirnya Timsus memutuskan melakukan penempatan khusus di Mako Brimob Polri," kata Kapolri.

Sumber: viva
Foto: Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni/Net
Sahroni ke Kapolri: Ferdy Sambo Belum Pernah Ditunjukkan ke Publik Sahroni ke Kapolri: Ferdy Sambo Belum Pernah Ditunjukkan ke Publik Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar