Breaking News

Semarak Karnaval Dalam Rangka Peringati HUT-RI Yang Ke - 77 Di Desa Sikasur


Komando Bhayangkara, Pemalang, Semarak Karnaval dalam rangka peringati dan memeriahkan HUT RI ke 77 Pemerintah Desa menyelenggarakan karnaval di Desa Sikasur, Kec.Belik, Kab.Pemalang. Minggu( 21/08/2022 ).

Desa Sikasur kembali menyelenggarakan karnaval, Alhamdulillah setelah 2 tahun istirahat karena adanya pandemi covid-19, kini dapat kembali memeriahkan HUT RI yang ke-77.


Pada tahun ini karnaval di Desa Sikasur  diikuti oleh 20 kontingen dari 21 RT. Peserta karnaval terdiri dari Paud, TK, SD, SMP, dan umum dari masyarakat setempat. Karnaval ini dimulai kurang lebihnya pukul 13. 00 Wib, dengan start dari lapangan Karangmulya dan berakhir di depan balai Desa Sikasur pukul 16.00 Wib.


Selain untuk memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-77 karnaval ini juga bertujuan untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia kepada masyarakat luas, khususnya di Desa Sikasur.

Dalam karnaval ini ditampilkan berbagai macam kesenian budaya, tradisi, dan pakaian adat yang menggambarkan Bhinneka Tunggal Ika yang artinya "Berbeda-beda Tetapi Tetap Satu" meski berbeda warna kostum dan kesenian namun para peserta tampak bangga mengenakan pakaian adat nusantara. Masyarakat Desa Sikasur sangat antusias untuk menyaksikan karnaval ini.


Kusin selaku kades Sikasur menuturkan, Kegiatan karnaval ini di ikuti 20 kontingen dari 21 RT dan ada yang gabungan sama RT yang lain lepas dari Sodong, acara masih ada kegiatan 2 lagi yaitu tanggal 27 wayang kulit Ruat Bumi, tanggal 1 malam 2 ada Gambus, dan malam 3 ada Pengajian Habib Lutfi. 

Alhamdulillah setelah 2 tahun istirahat karena adanya pandemi covid-19. Harapan saya, "Masyarakat bisa bangkit lagi dan memperkokoh kekuatan dengan kegotong royongan dan jiwa persatuan yang membangun Desa Sikasur lebih baik lagi". Tuturnya. ( Okto)(red MKB)
Semarak Karnaval Dalam Rangka Peringati HUT-RI Yang Ke - 77 Di Desa Sikasur Semarak Karnaval Dalam Rangka Peringati HUT-RI Yang Ke - 77 Di Desa Sikasur Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar